Sajikan Minuman Herbal, Ketua TP PKK Batu Bara Kunjungi Desa Bangkei Baru

oleh -

Batu Bara | Hidup sehat didambakan setiap Orang, Sebagaimana yang didemokan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara dalam menyajikan cara membuat minuman herbal untuk kesehatan yang terbuat dari Tanaman Obat Keluarga(Toga), Selasa(07/07/2020) di halaman Kantor Desa Bangkei Baru Kecamatan Lima Puluh.

Dalam Kunjungannya di Desa Bangkei Baru, Ketua TP.PKK Kab. Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, SE menyampaikan cara hidup sehat itu penting, apalagi dimasa pandemi Covid – 19, untuk itu, mengolah tanaman Obat keluarga dari tumbuhan adalah upaya agar sehat.

Ny Maya Indriasari Zahir, SE menjelaskan Meracik tanaman obat menjadi minuman alami untuk kesehatan, bisa dilakukan oleh oleh ibu – ibu PKK maupun warga Desa, bahwa Desa Bangkei Baru telah dihunjuk sebagai Desa Tangguh dalam menanggulangi Pandemi Covid – 19.

“Di 12 Kecamatan hanya 10 Desa sebagai Desa Percontohan dalam Binaan TP PKK Batu Bara tahun ini” Kata Ny. Maya.

Terlihat, Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, SE secara langsung memperagakan bagaimana cara meracik minuman alami untuk sehat dari tanaman obat keluarga hasil petikan dari kebun mini Desa.

Ny Maya Indriasari Zahir, SE berharap dengan sajian minuman herbal agar edukasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Panfemi Covid – 19,  dan juga berpesan untuk Kepala Desa mangkai Baru agar masyarakatnya dapat mendukung Himbauan Pemerintah serta Protokoler Kesrhatan dan memahami Pentingnya akan Masker, Bercuci tangan, Mengkonsumsi makanan bervitamin, agar terjaga sehat

Hadir, TP PKK Kecamatan Lima Puluh(Ny. Dessy Hariani Adri Aulia Hrp, SE) dan TP PKK Desa Mangkei Baru, Kepala Desa(diwakili), Perangkat Desa Serta Masyarakat Desa Mangkei Baru. (Yusuf)