Safari Ramadhan Khusus, Pemkab Asahan Kunjungi Masjid dan Mushola

oleh -

Asahan | Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan pada bulan Ramadhan selain melakukan Safari Ramadhan juga melaksanakan Safari Ramadhan Khusus. Namun, tahun 1441 H masih dalam situasi pandemik Covid-19, pelaksanaan Safari Ramadhan Khusus dilakukan berbeda dengan Safari Khusus tahun sebelumnya.

Safari Ramadhan Khusus 1441 H dilakukan 2 tim dan hanya menghadiri satu Masjid dan satu Mushola, yaitu Masjid Al-Ikhlas Dusun IV Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dan di Musholla At-Taubah dusun II Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane pada Ramadhan ke-21 Tahun 1441 H.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. sos., M. Si. dalam siaran persnya, Jumat (15/5/2020) di Kisaran.

“Hanya ada dua Masjid/Musholla yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Khusus, dan pelaksanaannya tetap mengikuti SOP Pencegahan Penyebaran Covid 19,” tegas Hidayat.

Kata Hidayat, Masjid dan Musholla yang dikunjungi diberikan 1 buah jam digital dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- kepada masing- masing  Ketua BKM serta memberikan santunan kepada 25 kaum dhuafa dan anak yatim sebesar Rp. 200.000 diserahkan secara simbolis.

Hidayat mengatakan, kehadiran rombongan bukan hanya melakukan Safari Ramadan khusus, tetapi sekaligus menyampaikan imbauan dari Gubernur Sumatera Utara untuk melakukan doa bersama, meminta kepada Allah SWT agar menghilangkan wabah Covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah virus nasional di negara yang kita cintai Indonesia.

Hidayat menyampaikan permintaan Bupati agar seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengikuti imbauan  pemerintah, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran wabah  covid-19 di Kabupaten Asahan agar kita nantinya dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa.

Kedua tim Safari Ramadhan Khusus menghadirkan Ustadz Drs. H. Syawaluddin Damanik, MA di Masjid Al-Ikhlas dan H. Salman Abdullah Tanjung, LC, di Musholla At-Taubah untuk memberikan tausyiah agama.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kadis Perpustakaan, Kabag Pemerintahan,  Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Protokol Setdakab Asahan dan tamu undangan lainnya. (Yanto).