Safari Ramadhan 1441, Bupati Asahan Minta Masjid dan Musholla Waspada

oleh -
oleh

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. meminta kepada seluruh pengurus Masjid dan Musholla untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Permintaan itu disampaikan H. Surya saat melaksanakan safari Ramadhan 1441 H, Rabu (29/4/2020) di Masjid Al Falah Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat Asahan.

Untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan masjid dan musholla, Surya berharap pengurus harus menjalankan protokol covid-19. Di antaranya mempercepat pelaksanaan salat tarawih, gunakan masker, lantai sudah steril, tidak bersentuhan, bila sakit tidak usah ke masjid dan lainya.

“Mari kita bersama-sama berikhtiar dan berdoa semoga virus ini hilang di daerah Asahan,” ajak Surya.

Surya menjelaskan, pelaksana safari ramadan tahun ini berbeda dikarenakan pandemi Covid-19. Kalau sebelumnya dilakukan saat waktu pelaksanaan salat tarawih, namun safari kali ini dilakukan usai waktu salat dzuhur.

Tim safari akan mengunjungi 202 masjid dan musholla selama 2 hari. Masing-masing tim akan memberikan bantuan berupa jam digital berserta jadwal salat dan bantuan uang tunai.

Sementat itu, kegiatan dirangkai dengan tausiah singkat oleh Ketua MUI Asahan , Salman Abdulah Tanjung tentang cara umat muslim menghadapi pandemi COVID-19. (Yanto).