Rumah Warga Runtuh, Polsek Bandar Pasir Mandoge Bersama Masyarakat Gotong Royong

oleh -34 Dilihat
Rumah Warga Runtuh, Polsek Bandar Pasir Mandoge Bersama Masyarakat Gotong Royong
Keterangan Foto : Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pasir Mandoge Gotong Royong Pindahkan Rumah Akibat Tanah Longsor, Selasa (15/11/2022). Foto : Humas Polres Asahan/Yanto/beritanusa.

Asahan | Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pasir Mandoge Resor bersama masyarakat melaksanakan gotong royong bersama warga di desa Silau jawa untuk memindahkan rumah milik warga yang runtuh akibat tanah longsor, Selasa (15/11/2022).

Akibat tanah longsor tersebut 1 unit dapur rumah milik Sawaludin Sirait (41) pekerjaan Warga Dusun I Desa Silau Jawa Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan juga mengalami runtuh atau rusak dengan mengakibatkan kerugian lebih kurang 20 juta namun korban jiwa tidak ada.

Dengan kejadian itu Pemdes Desa Silau Jawa telah berkoordinasi mengusulkan bantuan sosial program rumah sejahtera terpadu (RST) kepada Menteri Sosial melalui Direktur Jendral Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Juni Hendrianto, S.H. memberikan arahan kepada warga yang tinggal di pinggir Sei Masihi untuk segera pindah untuk mencegah korban jiwa.

Baca Juga : Bupati Asahan Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

Salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada  Bhabinkamtibmas khususnya Polsek Bandar Pasir Mandoge yang telah mengunjungi dan mengecek rumah warga yang kena dampak curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan tanah longsor.

“Dengan kehadiran Polri khususnya Polsek Bandar Pasir Mandoge di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Desa Silau Jawa,” terang warga.(Yanto)