Resmikan Kantor, PD AMPG Asahan Nobar Film G 30 S PKI

oleh -
oleh
Resmikan Kantor, PD AMPG Asahan Nobar Film G 30 S PKI
Keterangan Foto : PD AMPG Kabupaten Asahan Menggelar Nobar Film G 30 S PKI bersama Ketua DPD Partai Golkar dan Ketua PD AMPG Asahan, Kamis malam (30/9/2021) di Halaman Kantor DPD Partai Golkar Jalan Akasia Kisaran. Foto : Yanto/beritanusa.

Asahan | Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Kabupaten Asahan Menolak Lupa akan sejarah Pemberokan dan Penculikan para Jenderal yang dikenal dengan Gerakan 30 September 1965 (G 30 S PKI).

Dalam memeringati sejarah yang sangat melukai Bangsa dan Rakyar Indonesia, PD AMPG Kabupaten Asahan menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film G 30 S.PKI, Kamis malam, (30/9/2021) di halaman Kantor Partai Golkar Kabupaten Asahan Jalan Akasia Kisaran.

Acara Nobar Film G 30 S PKI dirangkai dengan peresmian Kantor AMPG dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan didampingi para Pengurus, Ketua PD AMPG Asahan Rippy Hamdani, S. Sos., M. Si.

Ketua Panitia Pelaksanaan Nobar G 30 S PKI Fauzanul Ihsan di dampingi Sekretaris Isril Arif dan Bendahara Alex Gaulifa mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus DPD Golkar Kabupaten Asahan dan Ketua AMPG Kabupaten Asahan yang telah hadir.

Fauzanul mengatakan, dengan kehadiran Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar dan Ketua PD AMPG dapat memotivasi AMPG dalam setiap kegiatan termasuk acara Nobar yang dilakukan pada saat ini.

Dia berharap acara Nobar dan peresmian kantor AMPG dapat berjalan dengan baik sesuai apa yang direncanakan.

Sementara, Ketua PD AMPG Kabupaten Asahan Rippy Hamdani Sos, M.Si. juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh yang melibatkan diri dalam acara ini sehingga acara nantinya dapat baik dan sukses.

Menurut Rippi acara Nonton Bareng (Nobar) tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan Gerakan 30 September 1965 atau Gerakan 30 S PKI yang telah melakukan tindakan biadab dan keji dengan cara menculik paksa dan membunuh para Jenderal TNI di Sumur tua Lubang Buaya.

“Semoga arwah para Jenderal yang gugur karena perustiwa G 30 S PKI diampuni dan diterima oleh Tuhan Allah SWT. Amin..!,” ucapnya mendoakan.

Ketua DPD partai Golkar Efi Irwansyah Pane, A. Kep mengatakan, menyampaikan apresiasi kepada PD AMPG Asahan atas acara yang digelar demi mengenang jasa-jasa para Pahlawan dalam berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Nobar Film G 30 S PKI ini sangat bagus untuk mengenang sejarah kelam Bangsa Indonesia atas kekejaman PKI di Indonesia. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua dan Pengurus PD AMPG Asahan,” kata Efi Irwansyah.

Menurut Efi, kaum mileneal harus tahu dan memahami arti dan tujuan Film ini, agar sejarah kelam tersebut tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

“Dengan menonton Film G 30 S PKI kita sebagai rakyat Republik Indonesia harus memperjuangkan nilai-nilai Pancasila sampai turun temurun,”ujar ketua Golkar Asahan.

Acara Nobar Film G 30 S PKI diakhiri dengan peresmian Kantor PD AMPG Kabupaten Asahan oleh Ketua DPD Partai Golkar Efi Irwansyah, A. Kep didampingi pengurus dan Ketua PD AMPG Asahan. (Yanto).