Reses ke Dapil II, Ketua DPRK Abdya Serap Aspirasi Mahasiswa Manggeng

oleh -
Reses ke Dapil II

Aceh Barat Daya | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan kegiatan silaturahmi dengan mahasiswa paguyuban Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Manggeng (IPMM), serta tokoh masyarakat di Kecamatan Manggeng, Kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRK Abdya, Nurdianto kepada Beritanusa.com, Sabtu (28/11/2020).

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan adik-adik mahasiswa IPMM, dan juga tokoh masyarakat Manggeng,” ujar Nurdianto.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka reses ke III Tahun 2020 DPRK Abdya guna menyerap aspirasi masyarakat di dapil II.

“Reses ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, walaupun selama ini kita juga tetap berbaur dan sering turun ke masyarakat,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia menuturkan bahwa mahasiswa menyuarakan beberapa hal kepada dirinya selaku perwakilan masyarakat dapil II di gedung DPRK Abdya.

“Adik-adik mahasiswa mengusulkan agar kedepan Pemerintah Daerah (Pemda) Abdya mengalokasikan anggaran untuk sekretariat organisasi paguyuban mahasiswa seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia mahasiswa juga meminta kepada pemerintah agar penempatan mahasiswa di asrama Abdya di Banda Aceh tidak hanya didominasi oleh kecamatan tertentu saja, melainkan ada pembagian kuota sesuai dengan banyaknya jumlah mahasiswa per kecamatan masing-masing.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh pengurus IPMM Kecamatan Manggeng, yaitu ketua Ahmad Sabri, Sekjen Edi Sufirman, dan Bendahara Nora Afrianja. (Salman)