Remaja Aceh Ditemukan Tidak Bernyawa

oleh -
Remaja Aceh Ditemukan Tidak Bernyawa
Keterangan Foto : Personil polisi bersama warga mengevakuasi korban.

Lhokseumawe | Seorang anak remaja bernama Nailatul Zuhra (13) asal Gampong Gunci, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, ditemukan tidak bernyawa akibat tenggelam dibawah arus sungai.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Sawang, Ipda Gunanto, Senin (5/4/2021) mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB, personil bersama warga melakukan upaya evakuasi korban.

Kapolsek menjelaskan kronologis kejadian, korban bersama ibu kandung, kakak dan adik kandungnya serta teman sepermainannya, sedang mandi di Sungai Gunci. Lalu seusai mandi, korban dan temannya mencuci kaki dan akan beranjak pulang.

“Namun entah bagaimana, saat mencuci kaki korban seperti tertarik ke dalam arus dan tenggalam, menurut keterangan dari keluarga, korban tidak bisa berenang dan tenggelam,” ujarnya.

Lanjutnya, sempat ditolong oleh temannya, namun terlalu berat melawan arus dan terlepas dari genggaman.

Melihat peristiwa tersebut, ibu kandung korban langsung meminta bantuan warga setempat. Kemudian, personel Polsek bersama Koramil dan warga melakukan upaya pencarian.

“Setelah 30 menit kita lakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Selanjutnya, korban langsung dievakuasi ke rumah duka,” pungkasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat main di sungai.

“Utamakanlah keselamatan, terlebih lagi jika tidak bisa berenang, karena sangat berbahaya serta berakibat fatal,” pintanya. (Mulyadi).