Razia Masker Bersama Dilaksanakan Guna Mendisiplinkan Pengendara

oleh -
Razia Masker Bersama Dilaksanakan Guna Mendisiplinkan Pengendara
Keterangan Foto : Razia Masker Bersama Dilaksanakan Forkompincam Selesai dan Forkompincam Binjai Barat diperbatasan wilayah Selesai dan Binjai Barat jum'at (25/9/20) pagi. (foto:Raihan/Beritanusa).

Langkat | Razia Masker Bersama Dilaksanakan Forkompincam Selesai dan Binjai Barat diperbatasan Kedua Wilayah tersebut jum’at (25/9) pagi.

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) mengelar razia masker bersama bertujuan untuk mendisiplinkan pengendara, kegiatan tersebut melibatkan sekitar 80 orang personil yang terdiri dari, Camat Selesai Beserta jajaran, Kapolsek Selesai Beserta jajaran, Danramil 02  Selesai beserta jajaran serta Puskesemas Kecamatan Selesai.

Sedangkan dari Kecamatan Binjai Barat terdiri dari Camat Binjai Barat beserta jajaran, Kalpolsek Binjai Barat beserta jajaran, Danramil beserta jajaran dan Satpol PP Kota Binjai.

Baca Juga : Polres Rutin Razia Masker Di Kota Binjai

Camat Selesai Robby Deritawan Sitepu, SE, Msp dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, kegiatan operasi yustisi ini dilakukan guna mendisiplinkan pengguna jalan agar senantiasa patuh dengan protokol kesehatan tanpa mengabaikan aturan pemerintah dengan tujuan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, sesuai dengan peraturan Bupati Langkat Nomor 39 Tahun 2020.

Razia Masker Bersama akan terus kita laksanakan, sampai masyarak benar – benar mematuhi dan pentingnya protokol kesehatan. Operasi Yustisi Penertiban Protokoler kesehatan dan Pembagian masker diharapkan nantinya dapat menekan atau mengurangi penyebaran Virus Corona ( Covid-19) di Kab. Langkat dan Kota Binjai,” terang Robby.

Keterangan Foto : Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker dikenakan sanksi berupa  menyanyikan lagu Wajib Indonesia Raya, Pengucapan Pancasila dan Push Up. (foto:Raihan/Beritanusa)
Keterangan Foto : Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker dikenakan sanksi berupa  menyanyikan lagu Wajib Indonesia Raya, Pengucapan Pancasila dan Push Up. (foto:Raihan/Beritanusa)

Hal yang sama juga di sampaikan Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan, SH yang menghimbau kepada masyarakat agar  mematuhi aturan disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, Menjaga jarak sering mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan agar dapat mencegah dan menghindari penularan virus Covid-19, Imbunya.

Baca Juga : Terjaring Razia, Pengendara Dihukum Dan Diberi Masker Gratis

Kalposek Selesai Akp. Feriawan, SH mengatakan tata cara dalam pelaksanaan Oprasi Yustisi hari ini ialah melakukan Razia (Penyetopan) kepada Masyarakat dan Kendaraan yang melintas  di jalan protokol Binjai – Kuala yang tidak memakai Masker.

Bagi Masyarakat yang tidak menggunakan Masker (Tidak mematuhi Protokol kesehatan) diberikan sanksi berupa : menyanyikan lagu Wajib Indonesia Raya, Pengucapan Pancasila dan Push Up.

Untuk giat kita pagi ini Jumlah Masyarakat yang melakukan pelanggaran (Tidak memakai Masker) yang tercatat sebanyak 31 orang dan setelah menjalankan hukuman mereka kita beri masker secara gratis.

Sedangankan Kapolsek Binjai Barat Akp. Slamet Riyadi, SH, MH juga menambahkan bahwa kegiatan razia protokol kesehatan ini kita laksanakan bukan hanya di jalan raya saja, melainkan juga di pasar pasar, kafe, di warung – warung  dan waktu pelaksanaan razianya dari mulai pagi, sore bahkan malam hari. (Raihan)