Rayakan Idul Adha 1441 H, Pemkab Asahan Sembelih 125 Hewan Kurban

oleh -
oleh

Asahan | Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyembelih 125 hewan kurban, terdiri dari 96 sapi dan 29 kambing. Dagingnya dikemas menjadi 7.800 kantung plastik dibagikan kepada masyarakat.

Penyembelihan dilakukan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dipusatkan di Alun Alun Rambate Rata Raya. Tapi kali ini dilakukan di masing-masing OPD atau instansi terkait yang melaksanakan kurban.

Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. didampingi beberapa Kepala OPD memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di setiap OPD.

Pada kesempatan itu, Surya menyampaikan harapan, semoga penyembelihan hewan kurban bisa diterima Allah SWT dan dagingnya bermanfaat bagi masyarakat.

“Kepada umat muslim Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H,” kata Bupati saat berkunjung ke Kantor Dinas Kiminfo Asahan, Jumat (31/7/2020).

Bupati mengimbau, agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan mematuhi dan menggunakan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Asahan.

Hal yang sama dilakukan Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA juga melakukan monitoring di sejumlah OPD untuk memantau kesiapan ASN dalam melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Pantauan beritanusa.com, Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 diawali dengan Salat Ied di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran yang dihadiri Bupati dan keluarga serta OPD dan masyarakat lainnya.

Bupati Asahan juga melaksanakan kurban pribadi di rumah dinas Bupati Asahan dilanjutkan dengan monitoring ke seluruh OPD yang melaksanakan kurban. (Yanto).