Ratusan Pelanggar Terjaring Saat Digelar Operasi Yustisi Razia Masker

oleh -

Aceh Tengah | Sebanyak 467 orang terjaring dalam operasi yustisi  razia Masker yang di gelar oleh tim penegakan dan penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 di Aceh Tengah, Rabu ( 16/9/2020).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K melalui pres rilisnya menyatakan sebayak 467 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker dilakukan penertiban masker yang diberi sanksi administrasi.

Razia itu dilakukan di jalan Protokol Depan Rumah Sakit Umum Datu Beru Kec. Kebayakan dan  di jalan Jend. Gatot Subroto Pasar Impres Kec. Lut Tawar, katanya.

Kegiatan ini, mengacu kepada Peraturan Bupati Aceh Tengah Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid – 19.

Disebutkannya, bagi masyarakat yang tidak menggunaan masker akan dikenakan sangsi berupa Peringatan tertulis yang disertai pencatatan Identitas oleh petugas dan pemberian masker, tidak diberikan pelayanan pada fasiltas publik dan penarikan sementara identitas kependudukan bagi pelanggar yang melakukan pelanggaran secara berulang-ulang. Bahkan pencabutan izin usaha bagi yang penyedia tempat tidak mematuhi Protokol Kesehatan covid – 19.

Kegiatan ini melibatkan Kasat Binmas Iptu Salmiaty, Kanit Patroli Sat Sabhara Ipda Walter Sihotang, S.H., KBO Lantas Ipda Hutasoit,  Kabid Trantip Sat Pol PP Anwar, S.H., M.H, Personil Polres, Kodim 0106 Aceh Tengah, Personil Sub Denpom IM / 1- 5 Aceh Tengah dan Personil Sat Pol PP serta Personil Dinas Perhubungan. ( A. Rahman )