Ramadhan 1441 H, PWI Asahan Gelar Bakti Sosial dengan Road Show

oleh -450 Dilihat

Asahan | Kendati dalam suasana pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) tak mengurangi niat baik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan melaksanakan Bakti Sosial di Bulan Ramadhan 1441 H/2020 untuk berbagi paket sembako kepada janda wartawan, loper koran dan anak yatim piatu.

Namun kegiatan tersebut dilakukan tidak seperti tahun-tahun sebelum nya. Untuk tahun 1441 H yang bertepatan dengan pandemi Covid-19, PWI Asahan melaksanakan dengan mengantar langsung (Road Show) ke tempat tinggal penerima manfaat.

Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang, S. H. mengatakan, kegiatan Bakti Sosial merupakan kegiatan rutin di setiap tahunnya dengan cara berbagi paket sembako dan uang santunan yang diberikan kepada Loper Koran, Janda Wartawan dan Anak Yatim Piatu.

“Biasanya kita laksanakan dirangkai dengan buka puasa bersama, namun karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan mentaati imbauan pemerintah, hari ini dilakukan dengan road show tanpa dibarengi buka puasa bersama,” kata Indra, Sabtu (9/5/2020) di Depot Loper Koran Jalan Diponegoro Kisaran.

Indra mengatakan, kendati Kabupaten Asahan masih berstatus “Siaga Darurat” Covid-19, namun pihaknya tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan atau menghindari kumpulan massa (Physical Distancing) dengan tujuan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Indra juga menyampaikan, bahwa pada waktu dekat, pihaknya akan berbagi kepada para insan pers lainnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Asahan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.(Yanto).