Rakerda Ke-I, LPTQ Tanjung Balai 2021, Resmi Dibuka Yusmada

oleh -
Rakerda Ke-I, LPTQ Tanjung Balai 2021, Resmi Dibuka Yusmada

Tanjung Balai | Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tanjung Balai 2021, secara resmi dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjung Balai sekaligus Ketua LPTQ Tanjung Balai, Yusmada,  di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Wali Kota Tanjung Balai, Kamis (18/02/2021).

Hadir dalam Rakerda-I, tersebut Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution, seluruh Pengurus LPTQ kota Tanjung Balai.

Yusmada mengatakan, Dalam mengikuti MTQ Provinsi Sumatera Utara 2021 mendatang, kita harus melakukan pembinaan terhadap calon perwakilan Tanjung Balai, bersama seluruh pengurus LPTQ yang punya segudang pengalaman dan berkompeten di bidangnya, harus dapat mengembalikan kota Tanjung  Balai ini kembali pada fitrahnya sebagai daerah yang kaya akan generasi qur’ani berprestasi, kata Yusmada.

Dalam rakerda-I kita harus dapat menghasilkan program kerja yang dapat memajukan LPTQ dan dapat meningkatkan kualitas perjuangan LPTQ dalam pengembangan, pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang Al-Qur’an.

Kita tidak hanya fokus dalam pencapaian prestasi saja, namun juga harus sukses membawa generasi qur’ani yang berakhlakul karimah di Kota Kerang ini, tentunya hal ini dapat kita capai dengan mempersiapkan langkah-langkah strategis dan konkret untuk mencapai hal tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti LPTQ Provinsi Sumatera Utara,” tegas Yusmada.

Maju dan mundurnya prestasi dan pembinaan qori dan qoriah di Tanjung Balai adalah tanggung jawab Pengurus LPTQ kedepan. “Di pundak kita para pengurus LPTQ, bagaimana membesarkan Alquran di kota ini dengan ikhlas dan tulus. LPTQ akan mengevaluasi prestasi Tanjung Balai, di MTQ dan tata kelola teknisnya selama ini.

Pembinaan kepada qori/qoriah dan  pelatihan kepada dewan hakim, terus  kita berikan, Mari bersama kita kembalikan masa keemasan dan kejayaan Kota Tanjung Balai sebagai Kota yang melahirkan para Qori dan Qori’ah berprestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional, ujar Yusmada.

Sementara, Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution mengatakan, Kota Tanjung Balai merupakan prioritas dalam melahirkan para Qori dan Qoriah. Kita LPTQ Provinsi Sumatera Utara akan menjadikan Kota Tanjung Balai prioritas dan lumbungnya para Qori dan Qori’ah di Sumatera Utara, kata Asren. (Rivaldo).