PWI Batu Bara Terima 20 Kartu Dan Sertifikat UKW Dari Dewan Pers

oleh -

Batu Bara | Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Batu Bara Alpian Sos.i MH.i menerima sebanyak 20 Kartu Kelulusan dan Sertifikat UKW dari Dewan Pers yang diserahkan oleh Ketua PWI Sumatera Utara(Sumut) Hermansyah didampingi Sekretaris PWI Sumut Edward Taher, di Kantor PWI Sumut(Medan).

Ketua PWI Batu Bara Alpian, S.Sos.I,MH.I, Kamis (11/06/2020) kepada Wartawan mengatakan Sebanyak 40 orang Wartawan yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di tahun 2019, dinyatakan 20 orang yang berkompeten oleh para penguji UKW angkatan 26 – 27.

“Selamat kepada insan pers yang telah dinyatakan berkompeten oleh Dewan Pers, bagi yang belum kompeten jangan berkecil hati karena masih ada peluang untuk mengikuti lagi, hanya tinggal menunggu waktu saja” ujar Alpian.

Menurutnya Alpian, Sesuai dengan Peraturan Dewan Pers nomor 1/Peraturan-DP/II/2010 tentang standart kompetensi wartawan bertujuan diantaranya, meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, serta menjadi acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh Perusahaan pers, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual, menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan, menempatkan wartawan pada kedudukan strategis dalam industri pers.

Alpian sangat mengapresiasi kepedulian Bupati Batu Bara Zahir yang telah mendukung dan memfasilitasi terlaksananya Uji Kompetensi Wartawan di Kabupaten Batu Bara.

PWI Kabupaten Batu Bara berharap pada penyerahan kartu dan sertifikat UKW dari Dewan Pers secara simbolis nantinya bisa diserahkan langsung oleh Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

“Dalam waktu dekat ini akan diberikan dengan mengikuti standart protokol kesehatan penanganan Covid – 19”, Ujar Alpian. (Yusuf)