PWI Asahan Kunjungi Kominfo Kabupaten Deli Serdang Apresiasi Kekompakan PWI

oleh -

Deli Serdang | Dua Perwakilan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), dari Asahan dan Deli Serdang, Senin 11/01/2021, mengunjungi kantor Kominfo Kabupaten Deli Serdang di Jl.Diponegoro, Lubuk Pakam.

Kunjungan itu dilakukan oleh PWI Asahan bersama PWI Deli Serdang dalam rangka studi banding PWI Asahan tentang perkembangan pembangunan di Deli Serdang dibanyak bidang, serta melihat bagaimana hubungan kerjasama antara Kominfo Deli Serdang dengan wartawan.

Kepala Dinas Kominfo Deli Serdang, Haris Binar Ginting, menyambut baik kedatangan dua Perwakilan PWI tersebut, ia juga mengapresiasi atas kekompakkan yang terbangun antara keduanya.

“Suatu kebanggaan bagi kami, sejumlah pengurus PWI mau berkunjung kemari, dan saya sangat mengapresiasi melihat jalinan kekompakan antara dua Perwakilan PWI ini yang beda daerah”, sebut Haris saat pertemuan berlangsung.

Pada kesempatan itu, ketua PWI Deli Serdang, Khairul Hizad Sembiring, S.Ag, mengucapkan terimakasihnya kepada Kominfo Deli Serdang, sembari menjelaskan, kunjungan ini merupakan hasil pertemuan antara dua Perwakilan PWI di kantor PWI Deli Serdang beberapa Minggu lalu.

“PWI Asahan dalam kunjungannya Minggu lalu, memiliki agenda melakukan studi banding dengan Kominfo Deli Serdang, apa yang dibangun di Deli Serdang ini, dapat menjadi catatan kawan-kawan PWI Asahan untuk mendorong pemerintahan Kab.Asahan dalam mendukung pembangunan”, ujar Khairul.

Dikatakan Haris, bahwa dari segi wilayah, Deli Serdang terbilang cukup luas, terdiri dari 22 Kecamatan, 384 Desa dan 14 Kelurahan, dan selama ini, itu semua harus diperhatikan masuk dalam pembangunan.

“Deli Serdang ini cukup luas, pembangunan diupayakan terus merata, dan prestasi yang diterima Bupati Deli Serdang semenjak dari tahun 2019-2020 telah mendapat 69 penghargaan, dan untuk Smart City, Deli Serdang merupakan urutan ke lima di Indonesia”, jelasnya.

Sementara itu, lanjut Haris, dari segi hubungan dengan wartawan, “kami ada kerjasama advetorial dan iklan umum, tentunya sesuai kemampuan anggaran di Dinas Kominfo Deli Serdang”, katanya.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang memyampaikan bahwa perbandingan itu cukup jauh dengan daerahnya.

“Dari segi APBD saja, Asahan cuma mencapai sekitar 1,7 Trilun, sedangkan Deli Serdang APBD nya bisa mencapai 4 Triliun, itu menandakan Deli Serdang Kabupaten yang besar, namun bisa dikelola dengan bagus, ini semua akan menjadi info yang positif bagi kami”, sebut Indra.

Pada penghujung pertemuan, dilanjutkan dengan acara ramah tamah, serta menikmati santapan siang bersama yang telah disiapkan Kominfo Deli Serdang, dan diakhiri pemberian cindera mata dan foto bersama. (Zul Harahap )