Puskesmas Blang Cut Peringkat Satu Pelayanan Terbaik Kesehatan Di Lhokseumawe

oleh -
Keterangan Foto : Tenaga kesehatan Puskesmas Blang Cut mengikuti sosialisasi vaksin Covid-19.

LHOKSEUMAWE | Puskesmas Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, meraih peringkat satu Puskesmas terbaik memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Lhokseumawe, Rabu (20/1/2020)

Kepala Puskesmas Blang Cut Nes Zuheri mengatakan, berkat kerja keras tenaga medis Puskesmas Blang Cut meraih peringkat satu puskemas terbaik se kota Lhokseumawe dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dirinya menyebutkan, sebanyak tujuh penyampaian standar pelayanan minimal terbaik yang di peroleh Puskesmas Blang Cut diantaranya, di bidang kesehatan ibu hamil, kesehatan ibu bersalin, kesehatan bayi baru lahir, kesehatan balita, kesehatan pada usia pendidikan dasar, pelayanan kesehatan pada usia produktif, kesehatan lasia.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tenaga medis, kita mendapat prestasi juara satu rujukan terendah, dari 144 kasus kita dapat menuntaskanya di Puskesmas tampa adanya rujukan, ” katanya.

Kemudian ia mengatakan, dengan anggaran yang minim pihaknya juga berhasil menargetkan program Kemenkes terkait pelayanan kesehatan jiwa, yang ditentukan 18 orang bisa melebihi 30 orang.

“Jumlah penduduk di bawah Puskesmas Blang Cut sebanyak 8629. Kita terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya ia mengatakan, pada hari ini tenaga kesehatan Puskesmas Blang Cut mengikuti sosialisasi vaksin Covid-19, hal itu bertujuan supaya tenaga kesehatan terlindungi dari penyakit Covid-19.

“Kita mengharapkan kepada semua tenaga kesehatan di Kota Lhokseumawe khususnya Puskesmas Blang Cut mau dan bersedia divasinasi Covid-19,” pintanya. (Mulyadi).