PT Socfindo Beri Bantuan APD kepada GT Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan

oleh -

Asahan | PT Socfindo Perkebunan Aek Loba berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 50 buah baju hasmad, 10 kotak masker surgical, 10 kota hanscoin, 10 liter hand sanitizer kepada Gugus Tugas (GT) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Bantuan diserahkan langsung Manajer PT Socfindo Perkebunan Aek Loba Davit Situmorang dan diterima ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, B. Sc. didampingi Asisten Kesra Bambang Suprapto, Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, Plt. Kepala BPBD Khaidir Sinaga, S. TP., dan Plt. Kasat Pol PP Sofian Manulang, Jumat (8/5/2020) di kantor Sekretariat GT Percepatan Penanganan Covid -19 Jalan A. Yani Kisaran.

David Situmorang mengatakan, bahwa sebagai korporasi yang melaksanakan kegiatannya di wilayah Kabupaten Asahan merasa ikut bertanggung jawab atas penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan dan sekitarnya.

Karenanya, kata David, pihaknya memberikan bantuan APD kepada Pemkab Asahan untuk disalurkan bagi para petugas medis yang bertugas menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

David juga mengatakan, bahwa perusahaan yang dipimpinnya juga telah melakukan hal yang sama terhadap masyarakat di lingkungan perusahaan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dia berharap, dengan bantuan yang diserahkan itu dapat membantu para medis dan meringankan beban pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan dan sekitarnya.

“Saya berharap dengan pemberian bantuan ini, setidaknya dapat membantu pemerintah Kabupaten Asahan dalam memutud mata rantai penyebaran Covernya d-19 di Kabupaten Asahan,” harapnya.

Sementara, Ketua GT Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, B. Sc. menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Socfindo Perkebunan Aek Loba atas pemberian bantuan APD kepada para medis.

Surya mengatakan, APD yang baru diberikan akan digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan para medis dalam melaksanakan tugas memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Surya juga menyampaikan pesan kepada PT Socfindo Perkebunan Aek Loba untuk menerapkan SOP protokol kesehatan bagi karyawannya dan melaksanakan imbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan khususnya di wilayah perusahaan. (Yanto).