PT. LNK Bantu Pupuk 11,5 Ton Ke Petani Sawit Langkat

oleh -
PT. LNK Bantu Pupuk 11,5 Ton Ke Petani Sawit Langkat

Langkat | PT. LNK memberikan bantuan pupuk kepada Kelompok Tani Desa Ujung Bandar Kecamatan Salapian dan Desa Kecamatan Kutambaru Kab Langkat

PT. Langkat Nusantara Kepong ( PT. LNK ) salurkan bantuan pupuk dan pendampingan pada kelompok petani sawit di Langkat yang jumlahnya ratusan petani.

Bantuan pupuk dan pendampingan pada petani sawit  diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mendorong produktivitas sawit petani di Langkat, kamis(15/15/2020).

Direktur Produksi PT. LNK Ronald Sidabutar, mengemukakan, rendahnya kualitas bibit sawit dan kurangnya perawatan merupakan penyebab rendahnya produktivitas sawit petani di Langkat. Untuk itu LNK melalui program CSR memberikan bantuan pupuk yang berkualitas untuk tingkatkan produktivitas tanaman sawit petani.

Disebutkannya, melalui program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), pemerintah berupaya membantu petani sawit  memberikan varietas bibit unggul. Didalam program ini LNK mengambil peran serta membantu petani memberikan bantuan pupuk serta pendampingan teknis pada petani, untuk mendorong produktivitas sawit petani.

Lanjutnya “Kalau bibitnya berkualitas dan perawatannya baik produksi sawit petani akan membaik, serta pendapatan petani juga akan bertambah,”  terang Ronald.

Manager Training KLK Group Ir. Izham Syahputra, MM selaku pendamping bagi para petani menyebutkan bantuan pupuk sejumlah 11,5 ton itu diberikan pada dua kelompok tani yang mendapatkan program PSR yakni di Desa Ujung Bandar Kecamatan Salapian dan Desa  Kecamatan Kutambaru. 

Supaya para petani sawit bisa berhasil melakukan perawatan bibit sawit sejak awal tanam dengan baik, PT. LNK dikatakannya memberikan dampingan berupa penyuluhan pola tanam dan perawatan tanaman sawit yang baik. “Perawatan tanaman sawit merupakan faktor terpenting yang harus dilakukan, agar sawit tumbuh dengan baik,” ungkapnya. Untuk itu Izham berharap petani dapat memberikan perawatan yang baik pada tanaman sawitnya, untuk mendukung produktifitas sawit yang bagus diperoleh petani, imbuhnya.

Rahman Sitepu selaku Kepala Desa Namo Teras mengatakan sangat berterimakasih atas peran serta PT. LNK, kepedulian ini sangat membantu petani sawit di desanya, melalui program pendampingan dan bantuan pupuk yang diberikan.Pendampingan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan petani, pola tanam dan perawatan sawit yang baik dan nantinya dapat pula berdampak hasil  produksi yang tinggi. (Dian)