Ditenggah Pandemi PT Inalum Optimis Pertahankan Produksi

oleh -
PT Inalum Optimis Pertahankan Produksi
Keterangan Foto : Direktur pelaksana Inalum Oggy Achmad sewaktu memberikan pidato.

Batu Bara | Produksi aluminium di tengah pandemi. Meski mengalami tantangan yang berat, PT Inalum optimis bisa terus mempertahankan produksi dan mampu menjalankan proyek strategis dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih, Kamis(03/12/2020) melalui press rileas yang disampaikan Humasy.

Kegiatan temu ramah dengan pelanggan Aluminium(Customer Gathering) secara virtual via teleconference zoom yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Karena, via daring dengan memperhatikan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi.

Dikatakan Oggy, pelanggan setia PT Inalum yang hadir dalam kegiatan tidak kurang dari 90 perusahan diantaranya dari Jakarta, Medan, Surabaya dan sekitarnya.

Dengan virtual customer gathering yang bertemakan “Stronger Together”, diharapkan dapat melewati Covid – 19 dengan baik.

“Perekonomian dapat bangkit kembali dan seluruh proyek strategis Inalum dapat berjalan dengan lancar agar produksi Aluminium Inakum dapat meningkat,”ungkap Oggy.

Orias Petrus Moedak sebagai CEO Group MIND ID Mengatakan bahwa Inalum tidak hanya terus berupaya untuk meningkatkan produksinya.

Secara jangka panjang, Inalum juga tengah membangun integrasi bisnis dari hulu ke hilir dengan menggabungkan seluruh aktifitas dari penambangan bauksit hingga produksi aluminium.

“Strategi ini dapat memberikan nilai tambah terhadap produk Inalum di masa yang akan datang”,harap Orias.

Dimana, PT Inalum akan meningkatkan produksinya secara bertahap dari 250 ribu Ton/Tahun menjadi 1 juta Ton/Tahun di 2030.

 Selain itu, Inalum akan melakukan integrasi dari hulu ke hilir dengan menggabungkan seluruh aktifitas dari penambangan bauxite, refinery alumina dan pencetakan aluminium serta akan mendukung potensi pengembangan mobil listrik. (Yusuf)