Positif Covid19 Kab Pelalawan Bertambah Tiga Orang

oleh -
Empat Pegawai Disdukcapi Pelalawan Terkonfirmasi Positif Covid-19
Foto : Asril

Pelalawan | Hanya dalam waktu tiga hari, pasien terkonfirmasi positif infeksi Corona Virus Desease 2019 (Covid19) di Kabupaten Pelalawan bertambah tiga orang dari sebelumnya 9 orang menjadi 12 orang.

“Kemarin masih dua orang yang terkonfirmasi positif Covid19. Hari ini tambah satu orang lagi menjadi tiga orang,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Kabupaten Pelalawan, Riau, Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Selasa (21/7).

Kata Ia lagi, pasien yang terkonfirmasi positif infeksi Covid19 yang ketiga ini berinisial SI (37) seorang wanita, bertempat tinggal di Kecamatan Ukui dan mempunyai riwayat perjalanan dari Pulau Jawa beberapa pekan yang lalu.

“Telah keluar hasil test swabnya yang menyebutkan terkonfirmasi positif Covid19 dan pada saat ini lagi dirawat diruang isolasi Covid19 Rumah Sakit di Pangkalan Kerinci,” terang mantan Kabid P2PL Diskes Pelalawan ini.

Dijelaskannya lagi, tim GTPP saat ini sedang melakukan upaya tracing kontak bagi pasien tersebut untuk memutus mata rantai penyebarannya.

“Tentunya ini sangat penting terutama bagi keluarga dan warga yang alat berhubungan dengannya,” kata Asril mengakhiri. (Anton)