Polsek Susoh Abdya Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tertib Lalulintas kepada Siswa

oleh -
Polsek Susoh Abdya Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tertib Lalulintas kepada Siswa
Keterangan Foto : Kanit SPKT Polsek Susoh Polres Abdya, Aipda Irfan Syahputra memberikan materi sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalulintas kepada siswa-siswi SMKN 1 Abdya. (Ist)

Aceh Barat Daya | Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Susoh, Polres Aceh Barat Daya (Polres Abdya) memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalulintas kepada siswa-siswi di SMKN 1 Abdya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Susoh, Iptu Barmawi melalui Kanit SPKT Aipda Irfan Syahputra, Kamis (15/7/2021).

“Alhamdulillah, kita dari Polsek Susoh berpartisipasi sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalulintas yang diselenggarakan oleh pihak sekolah SMKN 1 Abdya,” ujar Aipda Irfan.

Ia menambahkan, kegiatan itu berlangsung di Aula Gedung Serbaguna SMKN 1 Abdya selama dua hari dimulai sejak Rabu dan Kamis, tanggal 14 – 15 Juli 2021 dengan para peserta ialah siswa-siswi baru di sekolah tersebut.

Kesempatan itu, Aipda Irfan menyampaikan banyak pesan kepada para siswa untuk tidak mencoba-coba mendekati narkoba. Ia berharap generasi muda itu jangan sampai terjerumus dalam kungkungan barang haram tersebut.

“Kami mengimbau generasi muda khususnya para siswa-siswi, dan masyarakat untuk menjauhi narkoba, karena narkoba dapat menghancurkan masa depan pemakainya, merugikan keluarga, serta lingkungan sekitar,” tegasnya.

Disamping itu, Aipda Irfan juga berpesan agar para siswa selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga keselamatan di jalan, mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Sebab menurutnya, kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, sehingga pihaknya berharap melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

“Berhati-hatilah dalam berkendaraan selalu memakai helm pengaman dan mengecek kelengkapan lainnya agar terhindar dari kecelakaan, serta jangan lupa berdoa,” pesan Aipda Irfan. (Salman)