Polsek Lahewa berbagi Kepada Warga Nias Utara Lahewa Dampak Banjir

oleh -52 Dilihat
Polsek Lahewa berbagi Kepada Warga Nias Utara Lahewa Dampak Banjir

Nias Utara | Kapolsek Lahewa , IPDA HESENA ZILIWU,S.H.,M.H. Menyalurkan Bansos Sembako dari Kapolri dan Kapolda Sumut kepada Warga Terdampak Banjir dan Kurang Mampu di Desa Tugala lauru , Desa Tetehosi Sorowi Kecamatan Lahewa Timur dan Desa Hilihati Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara. (Rabu ,16 November 2022).

Menindaklanjuti Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si tentang Quick Wins Polri Presisi , Polda Sumut hingga Jajaran Polres Nias melalui Polsek Lahewa terus Berupaya Mewujudkan terlaksananya dengan baik Program tersebut.

Secara berlahan dalam pembenahan Sistem Kerja di Lembaga Kepolisian , Polri juga berupaya untuk bisa Memberikan Pelayanan yang Cepat, Akut dan Terbaik kepada Masyarakat.

Demikian Program Quick Wins Polri Presisi tersebut langsung ditindaklanjuti Polsek Lahewa Polres Nias dalam satu Program Bansos Sembako Kapolri dan Kapolda Sumut yang diberikan kepada Warga Masyarakat yang Mengalami Dampak Banjir dan Kurang Mampu di Wilayah Hukum Polsek Lahewa.

Baca Juga : Optimalisasi Pelayanan Publik, Polres Simalungun Luncurkan “Halo Pak Kapolres”

Dalam Dialog dengan Kapolsek Lahewa , Menjelaskan bahwa Pemberian Bansos Sembako Kapolri dan Kapolda Sumut merupakan satu Agenda Penting bagian dari Quick Wins Polri Presisi. Yang Menunjukan bahwa Polri benar benar Peduli  kepada warga Masyarakat baik yang Terdampak Banjir maupun Warga yang Kurang Mampu.

Ditambah kan Kapolsek Lahewa, Pemberian Bansos Sembako Kapolri dan Kapolda Sumut kepada Warga yang terdampak Banjir disebabkan sebelum nya Beberapa hari yang lalu beberapa Desa di Wilayah Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara Mengalami Bencana Banjir akibat diguyur Hujan Lebat dan berkepanjangan. Dan saat ini Desa desa tersebut sudah surut dari Banjir.

Ditegaskan kembali , Sembari Memastikan Situasi Kamtibmas, Kapolsek Lahewa bersama Ps. Kanit Binmas AIPTU EGIDIUS LASE,PS. Kanit Propam AIPDA TONY P. ZEGA,S.E , PS. Kanit Intelkam BRIPKA KASIELI TELAUMBANUA, PS. KA SPKT BRIPKA APRIANUS HAREFA dan BRIPDA RIDHO MUJUR ZALUKHU Membawa sebanyak 25 Paket Sembako dan Menyerahkan Paket Sembako tersebut kepada 25 Kepala Keluarga baik yang Terdampak Banjir maupun warga yang Kurang Mampu di Wilayah Hukum Polsek Lahewa Polres Nias.

Diakhir Penjelasannya , Sebagai Seorang Bhayangkara Sejati, Pak Ziliwu merasa Senang dan Bangga bisa bertatap Muka, Berdialog sekaligus Memberikan Bansos Sembako Kapolri dan Kapolda Sumut kepada warga yang layak menerima. Dan Program Pemberian Bansos Sembako seperti ini juga sudah dilaksanakan Polsek Lahewa jauh dari hari hari sebelumnya. Dan Polsek Lahewa kedepan nya akan lebih  Meningkatkan Kembali Program Bansos,Baksos dan Program lainnya yang Melibatkan Langsung Polri di Tengah tengah Masyarakat.

Baca Juga : RDS Menciptakan Masyarakat Nagori Sehat, Cerdas dan Produktif

Dan Harapan nya, Semoga Bansos Sembako Kapolri dan Kapolda Sumut ini bisa bermanfaat bagi Keluarga yang Menerima nya .

” Tegas Kapolsek Lahewa.

Kemudian melalui kegiatan tersebut, Warga Penerima Bansos Sembako Kapolri dan Kapolda Sumut merasa Senang dengan Kehadiran Polri dan Memberikan Bansos di tengah tengah Kondisi Ekonomi Sulit saat ini. Terucap Kata Terima Kasih untuk POLRI , Baik kepada Kapolri,Kapolda Sumut, Kapolres Nias dan Khusus nya Polsek Lahewa. Semoga Program Polri Presisi Terwujud dengan Baik. (Yunianto)