Polsek Air Batu Sosialisasi Bahaya PMK

oleh -37 Dilihat
Polsek Air Batu Sosialisasi Bahaya PMK
Keterangan Foto : Personel Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu Sosialisasi Bahaya PMK, Selasa (15/11/2022). Foto : Humas Polres Asahan/Yanto/beritanusa.

Asahan | Polsek Air Batu Resor Asahan melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan DDS dan Sambang Desa untuk Penyuluhan dan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga dalam rangka mengantisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Dusun IV Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Selasa (15/11/2022).

Kapolsek Air Batu AKP Rusli Damanik, S.H. mengatakan, pengecekan hewan ternak terutama lembu yang berada di wilayah Polsek Air Batu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran PMK, khusunya di Wilayah Kecamatan Air Batu.

Baca Juga : Rumah Warga Runtuh, Polsek Bandar Pasir Mandoge Bersama Masyarakat Gotong Royong

“Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu Aipda HB Panjaitan mengecek ke tempat peternakan lembu milik Putri sebanyak 7 ekor di Dusun IV Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan.

“Dari hasil kegiatan tersebut sampai saat ini tidak ditemukan tanda-tanda hewan ternak terutama lembu yang terjangkit virus PMK,” ucapnya.

Meskipun tidak ditemukan lembu yang terjangkit PMK, Polsek Air Batu tetap memberikan pengarahan dan sosialisasi terkait bahaya PMK pada hewan ternak kepada masyarakat. (Yanto)