Polres Batu Bara Gelar Kesiapan Penanggulangan Bencana

oleh -338 Dilihat
Polres Batu Bara Gelar Kesiapan Penanggulangan Bencana
Keterangan Foto : Forkopinda Batu Bara gelar apel kesiapan penanggulangan Bencana

Batu Bara | Dalam rangka kesiapan penangulangan  bencana, Personil Polres Batu Bara mengelar Apel Kesiapan, Jumat(06/11/2020) dihalaman Mako Polres Batu Bara.

Terlihat ikut serta, TNI – Polri, BPBD, Sat Pol PP, Dishub, Para Medis RSUD, Dinsos, PUPR Batu Bara serta Ormas.

Apel Kesiapan dalam penanggulangan bencana dipimpin oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Firma SE

Wakil Bupati Batu Bara menyampaikan bahwa seuai dengan undang – undang Nomor 2 tahun 2007  tentang penanggulangan bencana alam, dimana bencana adalah peristiwa yang di akibatkan alam atau pun manusia yang dapat mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, harta benda, sarana dan prasarana serta mengganggu tata keidupan atau pun penghidupan masyarakat.

“Kita harus siap dan siaga dalam hal penanggulangan bencana alam”, ucap Wakil Bupati.

Kapolres Batu bara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH menyampaikan dalam persiapan penanggulangan bencana alam pihak Polres Batu Bara dan para TNI  akan selalu siap dalam segalah hal, baik itu pada saat terjadi maupun persiapan antisipasi bencana.

Pihak Polres Batu Bara telah mempersiapkan berbagai hal mulai dari perlengkapan bantuan samapai ke penyuluhan masyarakat disaat terjadinya bencana alam nantinya dan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten.

“Terus berkoordinasi untuk penanggulangan bencana kepada pihak – pihak yang terlibat  dalam penanggulangan bencana”,Kata kapolres. (Yusuf)