Polres Batu Bara Berlakukan Besuk Sistem Online

oleh -

Batu Bara | Dalam Rangka upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah Pandemi Covid – 19, Polres Batu Bara melakukan besuk tahanan sistem Online kepada para tamu, Jumat(24/04/2020) diruangan tahanan Mako Polres Batu Bara.

Sebab, diberlakukan sistem Online terpadu guna mengantisipasi penularan Wabah Virus Covid – 19 bagi para pengunjung(tamu) tahanan baik dari dalam maupun luar daerah, Sistem Online terpadu mulai diberlakukan dari tanggal 23 April 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Gunanti Hutabarat SH.MH menuturkan bahwa diberlakukakannya sistem online adalah untuk antisipasi terhadap wabah pandemi Covid – 19 serta memutuskan mata rantai dalam penyebarannya.

“Bertujuan untuk kebaikan kita semua, melakukan seterilisasi bagi para pengunjung(tamu) tahanan yang memasuki Kawasan Mako polres Batu Bara”Jelas Kasat reskrim.

Selain itu, melakukan Netralisasi terhadap para pembesuk tahanan untuk tidak bertemu langngsung, dimana telah menyediakan Ruang monitoring agar bisa saling berbicara langsung melalui sistem online bagi tahanan dengan Pembesuk(tamu).Sistem tersebut akan di pandu oleh Personil SPKT  Polres Batu Bara. (M Yusuf)