Polres Asahan Terus Giat Patroli Dialogis Ops Aman Nusa II Toba 2020

oleh -

Asahan | Dalam rangka mengantisipasi gangguan Curat, Curas dan Curanmon (3C) dan upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kepolsian Resor (Polres) Asahan terus melakukan giat Patroli Dialogis,  Selasa (21/7/2020) di wilayah hukum Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I.K. melalui Kasubbag Sarpras AKP Zulhajri didampingi Kasi Umum Ipda Sukandar mengatakan, kegiatan dengan kode Ops Aman Nusa II Toba 2020, dilakukan dengan patroli keliling menggunakan pengeras suara menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait kekondusifan dan stabilitas Kamtibmas di wilkum Polres Asahan.

Dalam upaya mendukung era Adab Kebiasaan Baru (AKB), pihaknya juga mengimbau agar masyarakat

tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Seluruh elemen masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan, masyarakat tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, memakai masker jika berada di ruang publik, segera ganti pakaian jika sampai di rumah dan semprot disinfektan untuk menjaga lingkungan, ” imbaunya.

Kepada masyarakat pedagang di pasar untuk juga diimbau untuk tetap menjaga lingkungan sekitar dan menjaga kesehatan.

Pantauan beritanusa.com, kegiatan yang melibatkan 17 personel Polres Asahan lainnya, berlangsung dari pukul 10.00 sampai dengan 11.15 WIB dengan rute Mako Polres Asahan – Jalan Jend. Ahmad Yani By Pass – Jalan Kartini – Jalan Cokroaminoto – Jalan Jend. Sudirman By Pass – Jalan Jend. Ahmad Yani By Pass dan kembali ke Mako Polres Asahan dengan sasaran Indo Maret Jalan Jend. A. Yani By Pass, para Pedagang di Jalan Kartini, sepanjang jalan yang menjadi  kerumunan massa di Jalan Jend. Sudirman By Pass. (Yanto).