Polres Asahan Terus Gencarkan Gebyar Vaksinasi Merdeka secara Massal

oleh -
Polres Asahan Terus Gencarkan Gebyar Vaksinasi Merdeka secara Massal
Keterangan Foto : Polres Asahan Melakukan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut secara Massal di Dua Tempat, Sabtu (11/9/2021). Foto : Yanto/beritanusa.

Asahan | Polres Asahan terus melakukan kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka massal Dosis 2 Polda Sumut untuk meningkatkan kekebalan tubuh (Herd Immunity) terhadap Covid-19 bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Asahan, Sabtu (11/9/2021) di Gedung Olahraga dan PT SIP Desa Sionggang Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S. I. K., M. H. mengatakan, Gebyar Vaksinasi Merdeka tersebut menargetkan 1.500 peserta terdiri dari pelayan publik, lansia dan masyarakat yang tinggal di wilayah PT SIP dan Kota Kisaran.

“Kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut ini sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari, sebagaimana arahan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo,” ujar Kapolres kepada beritanusa.com, Minggu (12/9/2021) di Kisaran.

Kapolres juga menyampaikan, selama pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun sebelum masuk dan antre di lokasi vaksinasi.

Petugas juga diperdayakan untuk mengatur pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan massa yang rentan terjadi penularan dan penyebaran Covid-19.

Kapolres menyampaikan, dengan kepedulian masyarakat untuk mengikuti vaksinasi diharapkan peningkatan imun dan kekebalan tubuh dapat terbentuk dengan baik, sehingga mengurangi risiko terinfeksi Covid-19.

“Untuk itu mari kita sosialisasikan ke seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Asahan agar mengikuti vaksinasi ini,” ajak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H..

“Kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama antara Polres Asahan dengan Pemkab Asahan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19,” tambah Kapolres.

Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Merdeka tersebut, Polres Asahan menurunkan petugas sebanyak 7 tim dengan target 1.056 peserta di Gedung Olahraga Kisaran dan 444 peserta di PT SIP Desa Sionggang total keseluruhan 1.500 peserta dengan sasaran pelayan publik, masyarakat biasa dan lansia.

Kapolres juga tak pernah bosan menyampaikan imbauan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, olahraga dan istirahat yang cukup dibarengi dengan mengonsumsi makanan yang bergizi serta menunda melakukan mobilitas atau perjalanan di masa pandemi Covid-19.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, S.H., para Kabag, para Kasat, para Camat dan para Vaksinator dan peserta vaksinasi. (Yanto).