Perizinan Dari Pemerintah Pusat Secepatnya Diselesaikan

oleh -
Perizinan Dari Pemerintah Pusat Secepatnya Diselesaikan
Foto : Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris

Pelalawan | Bupati Kabupaten Pelalawan, Riau, HM Harris secara tegas menyebutkan akan secepatnya menyelesaikan perizinan dari pemerintah pusat terkait dengan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Pejabat Esellon II, III dan IV yang hingga saat ini masih dijabat Pejabat Pelaksana Tugas (PLT).

“Secepatnya kita akan selesaikan urusan perizinan dari pemerintah pusat, karena assessment terkait dengan jabatan tersebut telah kita selesaikan,” ujarnya usai pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Selasa (29/9).

Masih kata Ia lagi, lingkup Organisasi  Orangkat Daerah (OPD) yang akan direstrukturisasi atau akan dilakukan perbaikan adalah para pejabatnya yang pada saat ini masih dijabat PLT.

“Ada beberapa OPD yang beberapa pekan lalu telah kita lakukan asesment dalam mencari pejabat yang definitif,” terangnya.

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Pelalawan beberapa waktu yang lalu melakukan assesment untuk mencari pejabat yang mumpuni dalam memimpin OPD yang pada saat ini masih dijabat PLT dan beberapa yang akan memasuki masa pensiun.

OPD yang bakal dilelang jabatan tersebut berjumlah 7 OPD yakni Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pertanian Tananaman Pangan dan Holtikultural, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa serta Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. (anton)