Peringati Hari Buruh, SBSI : Jangan Pernah Takut Memperjuangkan Hak Kita

oleh -

Medan | Peringatan Hari Buruh Internasional yang dilaksanakan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K) SBSI ) tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, kalau biasanya selalu diperingati dengan mengelar orasi dan berdoa bersama untuk kesejahteraan buruh dengan mengumpulkan banyak anggota tapi kali ini hanya mengelar syukuran, pembagian paket sembako bantuan dari Poldasu dan BP Jamsostek Sumut dan doa bersama yang tujuannya sama yakni untuk peningkatan kesejahteran buruh yang butuh perhatian semua pihak.

Hal itu dikatakan Koordinator Wilayah (K) SBSI Sumatera Utara Jonson Pardosi  kepada beritanusa.com Jumat (1/5) di Medan menyikapi Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2020.

Menurut Jonson, masih banyak buruh yang mengalami penindasan terutama masalah gaji yang masih di bawah Upah Minimum Regionan (UMR) dan sepertinya pemerintah belum bisa melakukan penindakan secara tegas terhadap perusahaan perusahan nakal yang tidak menghindahkan Undang Undang Ketenagakerjaan.

“Kita melihat masih banyak buruh yang upahnya di bawah UMR, untuk itu kita semua buruh dan seluruh anggota (K) SBSI bersama sama memperjuangkan peningkatan kesejahteraan buruh terutama memperoleh upah yang layak, dengan momen Hari Buruh Internasional kali ini saya mengajak semua buruh dan seluruh anggota untuk selalu bersatu karena kita masih harus terus berjuang, jangan pernah takut memperjuangkan hak kita, jangan pernah takut melaporkan perusahaan nakal, mari bergabung dengan (K) SBSI untuk sama sama berjuang, SBSI Kuat Rakyat Sejahtera Buruh Bersatu Pasti Menang, Selamat Hari Buruh, semoga Buruh Indonesia bisa Sejahtera. Amin,” ungkap Jonson.

Jonson Pardosi juga mengucapkan terimakasih kepada Kapoldasu dan Kepala BP Jamsostek Sumut yang telah memberikan paket sembako kepada anggota (K) SBSI Sumatera Utara dan telah dibagikan kepada anggota DPC SBSI Medan, DPC Deliserdang, DPC Karo dan DPC Binjai.

Ditambahkan Jonson, dalam situasi negara masih terjangkit wabah Virus Corona (Covid-19), bahkan dengan korban yang terus bertambah marilah kita bersatu menjaga diri dan keluarga kita supaya tetap sehat dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah, pesan Jonson. (Dedi)