Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020 Di Selenggerakan Oleh Dinas PPKB Nisbar

oleh -
oleh

Nias Barat |Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana (PPKB) Kabupaten Nias Barat, menyelenggarakan peringatan hari anak nasional, bertempat di Tokosa Hall (12/08/2020).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, kemudian dilanjutkan dengan kata pembukaan sekaligus laporan oleh Kepala Dinas PPKB Nias Barat

Drs Yosafati Hia MM, menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan yaitu surat keputusan Bupati Nias Barat Nomor 003.1-501 Tahun 2020 tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan hari anak nasional di kabupaten nias barat TA 2020, jelasnya.

Lanjut Kadis PPKB, Tujuan dan maksud kegiatan peringatan hari anak nasional di laksanakan yaitu menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak dan mendorong kebijakan kabupaten layak anak serta memastikan semua “anak terlindung, indonesia maju” sesuai tema hari anak nasional Tahun 2020, Tuturnya.

Peringatan hari anak nasional kabupaten nias barat ini, di isi dengan kegiatan lomba pidato tingkat SMA/SMK sekabupaten Nias Barat dan juga pengukuhan pengurus Forum Anak tingkat Kabupaten Nias Barat. Dan segala biaya atas kegiatan pelaksanaan peringatan Hari Anak Nadional di Kabupaten Nias Barat Tahun 2020 bersumber dari Pos Anggaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nias Barat, Jelas Kadis mengakhiri.

Peringatan hari anak nasional Tahun 2020 Kabupaten Nias Barat dihadiri oleh Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, anggota DPRD Drs. Abiyudin Waruwu, Pimpinan Skpd, para camat, peserta Lomba dan pengurus Forum Anak Nias Barat serta berapa wartawan. (Yunianto)