Peresmikan Penggunaan Peningkatan Musholla Menjadi Masjid

oleh -

Asahan | Bupati Asahan melalui Staf Ahli Edi Sukmana meresmikan penggunaan Musholla Silaturrahim ditingkatkan menjadi Masjid Silaturrahim Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (1/9/2020).

Peresmian dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta rombongan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua BKM Masjid Silaturrahim dan masyarakat.

Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, S.E. mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab Asahan terhadap pembangunan Masjid Silaturahim. Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Edi Sukmana dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dalam acara peresmian penggunaan Mushola Silaturrahim menjadi Masjid Silaturahim.

Kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur khususnya di Kelurahan Kedai Ledang agar dapat merawat bangunan masjid dan memanfaatkannya sebagai tempat ibadah dan kegiatan agama Islam lainnya.

“Kita sebagai masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur wajib merawat pembangunan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya, karena itu adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Irwandi.

Kepada BKM Masjid Silaturrahim dan masyarakat sekitar beliau berharap dapat saling bahu-membahu serta bergotong royong dalam membangun kelurahannya, dan jadikan budaya gotong royong tersebut menjadi kebiasaan kita dalam kehidupan bermasyarakat.

Edi Sukmana, ada beberapa prinsip dasar yang perlu diperhatikan dan dipedomani dalam pengelolaan masjid, di antaranya, membina dan memelihara masjid sesuai dengan tuntutan dan ajaran Islam.

Selain itu, memelihara dan mempertahankan kehormatan masjid sebagai lambang kesatuan umat, membina dan memelihara silaturrahim sesama jamaah masjid dan masyarakat sekitarnya serta mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi lingkungan sekitarnya.

Terkait dengan Pilkada 9 Desember 2020, Edi mengajak masyarakat untuk memilih calon pemimpin sesuai hati nurani masing-masing.

“Jangan golput, karena satu suara bisa menentukan arah kebijakan dan pembangunan Kabupaten Asahan lima tahun ke depan,” ujarnya.

Acara peresmian ditandai dengan pembubuhan tandatangan Bupati Asahan pada prasasti dan penyerahan bantuan berupa 100 sak semen oleh Edi Sukmana serta pengguntingan pita Masjid Silaturahim oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya. (Yanto).