Perampok Mini Market Tak Berkutik Saat Ditembak Polisi

oleh -
oleh

Binjai | Pelaku Perampokan di Mini Market Kota Binjai tak berkutik saat ditembak petugas Sat Reskrim Polsek Binjai Utara setelah melakukan aksi tehitung 5 kali  perampokan.

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni didampingi Kapolsek Binjai Utara Kompol Gultom R Feriana, Rabu (26/08/02), mengatakan, tersangka diamankan pada Senin (24/08/02), atau dua hari setelah melakukan aksi perampokan bertempat di Jalan T Amir Hamzah, Binjai Utara.

Diterangkan Romadhoni, Surya Darma alias Galung pelaku melakukan 5 kali aksi perampokan di mini market Kota Binjai. Tiga kali laporannya masuk di Polsek Binjai Utara dan dua kali laporannya masuk di Polres Binjai. “Pelaku juga ada melakukan perampokan di daerah lain, termasuk di wilayah hukum Polsek Sunggal,” kata Romadhoni.

Lanjut Romadhoni, Dalam melakukan aksinya pelaku beberapa kali bersama seorang temannya berinisial AG. “Sekarang AG masih diburu. Doakan secepatnya bisa kita amankan,” ujar Romadhoni.

Setiap melakukan aksinya, sebut Romadhoni, pelaku menggunakan senjata tajam. “Pelaku beraksi pagi hari sekitar pukul 07:00. Pelaku menodongkan pisau dan meminta uang dari pekerja mini market,” ungkapnya.

Sambung Romadhoni, selain tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti, yang terdiri dari uang Rp300 ribu, tas sandang, topi, dompet, dan masker. “Barang-barang ini dibeli dari hasil perampokan. Untuk barang bukti yang digunakan saat pelaku beraksi terdiri dari sepatu, jacket dan celana pendek,” ucapnya.

Ketika ingin diamankan, tambah Romadhoni, pelaku melawan dan memaksa petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki kanan dan kiri pelaku. “Atas perbuatan ini, tersangka dikenakan pasal 365 ayat 2 dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara,” terangnya.

Sementara itu, tersangka yang merupakan warga Pasar V Binjai Utara, mengaku membuang barang bukti berupa pisau di daerah Perbaungan. “Saya sudah nggak ingat. Pisau itu saya buang karena mau berhenti,” kata Surya saat diintrogasi Kapolres.

Tersangka mengakui hasil perampokan tersebut, habis untuk bermain judi. “Hasilnya habis main judi tembak ikan,” ucapnya sambil tertunduk. (Raihan).