Penyemprotan Disinfektan Ketiga di Lokasi TMMD Reguler Brebes

oleh -
Penyemprotan Disinfektan Ketiga di Lokasi TMMD Reguler Brebes
Keterangan Foto : Danramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes melalui Bati Tuud, Pelda Edy Susianto, bahwa penyemprotan kali ini merupakan yang ketiga kalinya.

Brebes |  Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan kembali oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui BPBD Bumiayu, di lokasi TMMD Reguler 109 Brebes, di Desa Kalinusu, Bumiayu. Kamis (15/10/2020).

Disampaikan Danramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes melalui Bati Tuud, Pelda Edy Susianto, bahwa penyemprotan kali ini merupakan yang ketiga kalinya, dimana yang terakhir kali dilakukan tiga hari lalu (12/10/2020).

“Ini merupakan upaya lanjutan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Bumiayu, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kalinusu, karena banyaknya orang yang masuk terkait pembangunan,” ungkapnya.

Untuk sasarannya adalah di sepanjang jalan utama dan jalan dusun, sejumlah fasilitas umum atau tempat berkumpul masyarakat, serta di Lapangan Desa Kalinusu yang dijadikan tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD Reguler, di tenda-tenda pleton maupun MCK semi permanen.

Sementara disampaikan Kepala Pos BPBD Bumiayu, Budi Jatmiko, upaya memutus mata rantai wabah pandemi itu, akan dilakukan berkala minimal 3 hari sekali sampai dengan berakhirnya TMMD Reguler, 21 Oktober 2020 mendatang. ( Amirudin )