Penolakan Pengesahan Omnibus Law Terus Berlanjut

oleh -
Penolakan Pengesahan Omnibus Law Terus Berlanjut

Langkat | Penolakan terhadap pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker) terus berlanjut di beberapa daerah tak terkuali di Kabupaten Langkat, puluhan orang yang menamakan Aliansi Pemuda Langkat Bersatu berunjuk rasa  di depan pintu gerbang DPRD Kabupaten Langkat, Senin (/12/10/2020).

Aksi demo yang berlangsung sekejap tersebut berawal dari berkumpulnya puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Langkat Bersatu di depan tugu T Amir Hamzah alun alun Pemkab Langkat dan mereka berkoordinasi dengan beberapa personil Polres Langkat yang tidak berseragam dan akhirnya puluhan orang tersebut melanjutkan aksinya didepan gerbang DPRD Langkat dalam pengawalan personil Kepolisian.

Setelah beberapa saat perwakilan pendemo berorasi menyampaikan tuntutannya akhirnya massa membubarkan diri tanpa ditemui seorangpun perwakilan DPRD Langkat.

Beberapa tuntutan mereka yang tertera dalam selebaran Aliansi Pemuda Langkat Bersatu diantaranya menyatakan pengesahan Omnibus law UU Cipta Kerja sangat merugikan rakyat terutama kaum buruh.

Ini mengacu kepada beberapa pasal menjadi poin poin penting yang menjadi landasan hari ini, diantaranya pasal 77A, 88C serta pasal 88D demikian inti sari selebaran tersebut yang tidak menerangkan nama koordinator aksi dan tanda tangan. (Raihan/h2k)