Pengurus DPD Lembaga Lanjut Usia Kota Binjai Dilantik

oleh -
Pengurus DPD Lembaga Lanjut Usia Kota Binjai Periode Dilantik

Binjai | Walikota Binjai Idham hadiri Pelantikan Pengurus DPD Lembaga Lanjut Usia (LKLU) Kota Binjai Periode 2019 – 2023, berlokasi di Pondopo Umar Baki Kota Binjai. Senin (28/09/2020).

Dalam acara ini Walikota Binjai Muhammad Idham mengucapkan selamat untuk pengurus LKLU periode 2019 – 2023 yang baru saja di lantik.

“Semoga pengurusan LKLU Kota Binjai semakin optimal semakin dapat melakukan pembinaan dan bias silaturahim dengan semua anggotanya dan saya berharap dapat bersinegi dengan pemerintahan Kota Binjai dalam rangka pembinaan menjaga kesehatan para Lansia.’’ ucapnya

Dikatakan Idham, siapa pun kita sebagai seorang manusia karna waktu yang akan menuju kelansia, itu adalah natural alamia sebagai kita manusia. Lansia dinegara kita atau panjangnya usia hidup harapan hidup orang Indonesia itu yang membuat para lansia itu semakin banyak dan bagaimana bias tetap  memiliki potensial untuk membangun dan menjaga.

Pemerintah Kota selama kepemimpinan saya hubungan antar pemerintah kota dengan LKLU para lansia insyaallah berjalan dengan baik.

“SKPD Kami, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan semua puskesmas selalu  bersama dengan bapak setiap minggu ada senam di semua masing – masing kecamatan dan juga ada pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan ini adalah bagian dari pembinaan kami dan bagaimana bapak bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan kota ini”

Karena kami sangat menghormati orang tua, kami yakin pengalaman dan pengetahuan bapak kami butuhkan untuk kami bisa lebih baik lagi untuk menjaga dan membangun kota ini. maka pemerintah Kota Binjai sangat konsen untuk tetap bersama dengan lansia  dan kewajiban kami adalah  menyayangi dan menjaga orang tua.

Idham Juga menghimbau ,“Mari jaga kesehatan, mari kita jaga protocol kesehatan, pademi covid19 ini masih mewabah untuk tidak bapak ibu keluar rumah atau mendatangi kerumunan yang tidak penting selalu berada dirumah cuci tangan pakai masker  jaga jarak.”

Kami hampir 1 hari, ungkap Idham mengebumikan Jenazah postif Covid-19  diKota Binjai minimal 2 orang dalam 1 hari dengan melakukan protokol kesehatan covid-19. “warga Binjai 1 hari 2 orang kadang –  kadang 1 hari bisa sampai 4 orang jadi saya berharap jaga jarak sebagai ketua gugus tugas mencegah covid-19” ungkap Idham saat memberikan kata sambutannya . (Raihan)