Pengcab Percasi Abdya Gelar Turnamen Catur Perebutkan Trofi dan Bonus

oleh -
Pengcab Percasi Abdya Gelar Turnamen Catur

Aceh Barat Daya | Pengcab Percasi Abdya saat ini terus melakukan pencarian bibit baru atlet catur masa depan daerah yang di harapkan dapat berprestasi.

Salah satu cara yang dilakukan Pengurus Cabang (Pengcab) Abdya tersebut, yaitu dengan menggelar event Turnamen Catur Ke 1 memperebutkan Piala Pengcab Percasi Abdya Tahun 2020.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Abdya, Jufri Yusuf S.Ag MM kepada Beritanusa.com, Sabtu (05/12/2020) di Blangpidie.

“InsyaAllah, kita dari pengurus cabang catur kabupaten Abdya akan mengadakan turnamen catur ke 1 Piala Percasi Abdya Tahun 2020, dengan tema turnamen : Cermat Melangkah Meraih Prestasi,” ungkap Jufri.

Dikatakan Jufri, turnamen tersebut digelar pihaknya dalam rangka pencarian bibit atlet baru yang akan diorbitkan pada jenjang event yang lebih tinggi baik di tingkat daerah dan maupun nasional.

“Tujuan turnamen ini kita adakan sebagai ajang dalam rangka untuk melihat dan menjaring pemain-pemain catur baru yang nantinya akan kita persiapkan sebagai atlet menghadapi Pra Pora tahun 2021,” ucapnya.

Dalam turnamen itu, ia menjelaskan akan memperebutkan trofi dan total bonus senilai Rp 3,5 juta.

Sedangkan, untuk jadwal meeting dan pertandingan akan berlangsung sejak tanggal 11 – 14 Desember 2020, bertempat di Sekretariat KONI Abdya Jl. Tgk Alian Kompleks Perumahan Sigupai, Desa Geulumpang Payong, Blangpidie.

Kata Jufri, kategori yang akan diperlombakan dalam turnamen itu berlaku untuk masyarakat umum.

Foto : Ketua Umum Percasi Abdya Jufri Yusuf, SAg, MM

Kepala Kesbangpol Linmas Abdya itu, mengajak bagi masyarakat para pencinta olahraga catur yang ingin mengikuti turnamen tersebut bisa mendaftar langsung ke Sekretariat Percasi Abdya di Kompleks Pasar Ikan Mata Ie, atau kantor KONI Abdya, dan menghubungi panitia yang tercamtum di brosur turnamen.

“Mulai hari ini sudah bisa daftar langsung ke sekretariat Percasi Abdya, atau kantor KONI Abdya, atau bisa juga menghubungi nomor kontak panitia yang telah kita sediakan,” tutup Jufri. (Salman)