Penambahan Kasus Positif Covid-19 Di Pelalawan Dari Klaster Perusahan

oleh -

Pelalawan | Juru Bicara Satuan Tugas Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM dalam keterangannya menyebutkan ada penambahan terkonfirmasi Covid-19 untuk hari ini di Kabupaten Pelalawan sebanyak 42 orang dan yang telah keluar hasil test swabnya dinyatakan positif 5 orang.

Asril  menerangkan update pasien Corona Virus Desease 2019 (Covid19) Kabupaten Pelalawan berdasarkan rekap data 5 Maret 2020 hingga 20 September 2020 dari Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan.

Untuk suspek total terdata berjumlah 6556 orang dimana untuk isolasi mandiri sebanyak 1145 orang, isolasi rumah sakit 2 orang, selesai isolasi mandiri 5392 dan Meninggal 17 orang.

Sedangkan untuk yang terkonfirmasi total berjumlah 453 orang, isolasi mandiri 260 orang, isolasi rumah sakit 82 orang, selesai isolasi 108 orang dan meninggal 3 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM dalam keterangannya menyebutkan ada penambahan terkonfirmasi Covid-19 untuk hari ini di Kabupaten Pelalawan sebanyak 42 orang dan yang telah keluar hasil test swabnya dinyatakan positif 5 orang.

“Penambahan ini merupakan klaster perusahan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan,” ujarnya di Pangkalan Kerinci, melalui sambungan seluler, Senin (21/9).

Dijelaskannya lagi, dari 42 orang yang terkonfirmasi tersebut, 41 orang melakukan isolasi mandiri.

“Hanya 1 orang yang isolasi rumah sakit karena ada gejala. Sedangkan 41 orang lainnya tanpa gejala sehingga isolasi mandiri,” jelasnya.

Masih kata Ia lagi, tambahan jumlah terkonfirmasi ini karena adanya test swab yang dilakukan perusahaan terhadap pencari kerja dan tenaga kerja yang melakukan perjalanan cuti maupun lepas tugas.

“Makanya jumlah ini naik cukup signifikan perharinya. Namun yang jelas rata-rata mereka merupakan pasien tanpa gejala,” ungkap Asril. (anton)