Pemkot Tegal Terus Dorong Pendidikan Vokasi

oleh -

Tegal |  Pemerintah Kota Tegal terus mendorong pendidikan vokasi, terutama di Lingkungan Perguruan Tinggi atau lembaga pendidikan yang memiliki metode pendidikan link and match (pendidikan dan penempatan kerja, red). Sebab pendidikan model ini banyak diminati oleh perusahaan maupun masyarakat luas.

Salah satunya yakni Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) yang menerapkan model vokasi atau yang dikenal sebagai program pendidikan “skill based”.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., saat meresmikan Kampus LP3I Kota Tegal di Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, Rabu (16/9/2020) siang tadi Dedy Yon menyampaikan bahwa LP3I merupakan lembaga perguruan tinggi di Kota Tegal yang mencetak generasi muda terdidik dengan skill yang tinggi. “Kita semua mengetahui bahwa reputasi LP3I di Indonesia sudah cukup teruji, sebagai lembaga pendidikan yang memiliki bentuk komitmen tinggi berhasil membangun generasi-penerus bangsa yang cerdas, bermoral dengan  SDM yang berdaya saing. Tentu hal ini tidak lepas dari komitmen LP3I untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang siap kerja dan mampu berkompetisi,” ucap Wali Kota.

Ditambahkan Wali Kota, LP3I Tegal mencetak tenaga kerja professional bahkan ada yang bekerja sebelum mereka diwisuda. Sebab, pendidikannya didukung oleh pengajar praktisi, dibina oleh wirausaha mandiri, pembelajaran berbasis ICT dan setiap peserta didik dibekali dengan sertifikasi kompetensi.