Pemkot Tegal Lakukan Swab Panitia Hajatan Yang Sempat Viral

oleh -
Pemkot Tegal Lakukan Swab Panitia Hajatan Yang Sempat Viral
Keterangan Foto : Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi meninjau langsung pelaksanaan swab tersebut bersama Dinas Kesehatan Kota Tegal. (foto:Dasuki/Beritanusa)

Kota Tegal |  Pemkot Tegal melakukan tes Swab kepada sejumlah warga sekitar dan panitia hajatan di Puskesmas Bandung Kecamatan Tegal Selatan, Sabtu (26/9/2020).

Setelah sebelumnya Swab Juga dilakukan kepada Wakil Ketua DPRD Kota Tegal selaku sohibul hajat, Wasmad Edi Susilo (WES).

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi meninjau langsung pelaksanaan swab tersebut bersama Dinas Kesehatan Kota Tegal.

“Saya harus memastikan sesuai arahan Gubernur kemarin, diarahkan bukan hanya keluarga WES saja yang di swab tetapi warga sekitar yang notabene hadir di acara hajatan, ” ujar Jumadi.

Jumadi juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tegal bersama Forkopimcam Tegal Selatan mengecek  langsung lokasi swab.

Baca Juga : Bertambah Dua, Pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal Menjadi Lima

“Saya bersama Forkopimcam, Pak Camat, Danramil, Kapolsek, sama-sama meyakinkan melakukan swab kepada warga sekitar yang menghadiri acara hajatan Pak WES. Termasuk TNI, POLRI yang berjaga kemarin, atau LINMAS yang berjaga di area itu,” ujar Jumadi.

Jumadi juga menyampaikan bahwa dari hasil tes swab tersebut akan dilakukan tracing terhadap siapa-siapa yang hadir dalam acara dangdutan itu.

“Mudah-mudahan saya berharap tidak ada masalah, tidak ada yang positif atau menjadi klaster baru. Karena ini penting juga saya sampaikan bahwa pandemi ini belum berakhir jadi kita harus tetap waspada. Ini salah satu bentuk kewaspadaan kita agar Kota Tegal tetap aman. Kalau hari ini meng-cover 100 orang yang ada di sekitar rumah Pak Wasmad,” ungkap Jumadi. (Dasuki)