Pemko Tanjung Balai Laksanakan Prokes Dalam Sholat Idul Adha

oleh -
Pemko Tanjung Balai Laksanakan Prokes Dalam Sholat Idul Adha

Tanjung Balai | Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai, dalam pelaksanaan  Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H, di Alun alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Selasa(20/7/2021), menerapkan prokes covid-19  dan penerapan PPKM.

Hal tersebut merupakan  hasil keputusan Forkopimda Tanjung Balai, dengan membatasi jumlah jamaah yang mengikuti Sholat Hari Raya Idul Adha  1442 H.

Pemko Tanjung Balai melalui Dinas Kesehatan juga melakukan pengawasan, seperti bagi setiap masyarakat yang datang di Alun alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, guna  melaksanakan  Sholat Hari Raya Idul Adha, wajib memakai masker, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan dan mengatur jarak.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H / 2021, mengambil Tema  “Melalui Ibadah Qurban Kita Tingkatkan Nilai-nilai Ketaqwaan Menuju Tanjung Balai Yang Bersih”, bertindak sebagai Khotib Deny Purnama, Imam yakni Sulaiman Arafat dan sebagai Bilal yakni Ibrahim Nasution.

Hadir dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H / 2021, diantaranya, Plt Wali Kota H Waris Thalib. Ketua DPRD Tanjung Balai Tengku Eswin, Asisten Ekbangsos Zainul Arifin, Kepala OPD Tanjung Balai, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat.

Dalam  kesempatan tersebut  Plt Wali Kota Tanjung Balai H Waris Thalib menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Tanjung Balai atas kehadiran untuk melaksanakan sholat Idul Adha dengan tetap mematuhi protokol kesehatanan.

Waris mengatakan, dalam situasi pandemi saat ini, saya mengajak kepada kita semua untuk selalu menjaga kesehatan, Insya Allah kita doakan bersama pandemi ini segera berlalu, dan yang terpenting mari kita jaga Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak, kata Waris.

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan untuk kita semua dalam menghadapi wabah yang saat ini belum berakhir, sehingga kita kembali dapat melaksanakan rangkaian kegiatan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dengan normal kembali, dan semoga perekonomian kita kembali membaik dan atas izin Allah SWT wabah ini dapat segera berlalu, sebutnya.

Atas nama Pemerintah Kota Tanjung Balai,  Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha dan kami memohon maaf jika dalam pelaksanaan ada kekurangan. Melalui idul adha ini marilah kita saling berbagi kepada saudara kita yang tidak mampu.

Semoga masyarakat Kota Tanjung Balai untuk memaklumi ketentuan yang dibuat oleh Pemerintah mengenai penerapan PPKM, hal ini tentunya agar kita bisa menyelamatkan generasi penerus Kota Tanjung Balai dari wabah virus corona Covid-19, Pungkas Plt Wali Kota H Waris Thalib

Al Ustadz Deny Purnama, dalam khutbah nya  menyampaikan, ajakan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT baik dalam keadaan sulit sekalipun, seperti layaknya nabi Ibrahim AS

Semoga melalui peristiwa wabah ini, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan jika kita berhasil melewati segala ujian ini insyaallah Allah SWT akan melimpahkan kenikmatan kepada hamba yang beriman dan sabar. Sikap selanjutnya hendaknya kita terus saling berbagi, di sisi lain bagi mata pencaharian masyarakat  yang hilang dan yang sedang mengalami kesulitan agar tidak terlalu merasakan dampak dari wabah covid-19.

Tonjolkan sisi toleransi kita sesama mukmin, melalui momentum Idul Adha, mari kita tingkatkan solidaritas dan nilai kemanusiaan untuk menolong sesama yang sedang kesulitan, Papar Al Ustadz Deny Purnama. (Rivaldo).