Pemkab Simalungun Sediakan 540 Paket Bahan Pokok Pada Operasi Pasar Murah

oleh -
oleh
Pemkab Simalungun Sediakan 540 Paket Bahan Pokok Pada Operasi Pasar Murah
Keterangan Foto : Pemkab Simalungun Saat  Sediakan 540 Paket Bahan Pokok Pada Operasi Pasar Murah di Kecamatan Gunung Maligas (Beritanusa/Ist)

Simalungun | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi pasar murah dengan menyediakan 540 paket bahan pokok di Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Sumut, baru baru ini.

Kegiatan operasi pasar murah tersebut mendapat respons positif dari masyarakat dari ramainya masyarakat yang datang berbondong-bondong memadati halaman kantor Camat Gunung Maligas tempat digelarnya operasi pasar murah.

Meski pun terlihat ramai, namun masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan dengan sabar menunggu di tempat yang disediakan oleh pihak kecamatan,sampai dipanggil oleh panitia untuk mendapatkan paket bahan pokok.

“Kegiatan operasi pasar ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan untuk membantu masyarakat,”kata Kadis Perindag Simalungun Leopulisa Haloho di sela-sela kegiatan operasi pasar di Kecamatan Gunung Maligas.

Baca Juga : Paskah Oikoumene Pematangsiantar Berjalan Lancar, Kapolres Ikut Pikul Salib 

Leo menyebutkan bahwa operasi pasar di Kecamatan Gunung Maligas merupakan lanjutan kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

“Jadi kegiatan operasi pasar ini lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu di Kecamatan Dolok Batu Nanggar di dua titik lokasi, dari  7 titik lokasi kegiatan operasi pasar yang telah dijadwalkan oleh Pemkab Simalungun. Dan di kecamatan Gunung Maligas ini ditetapkan satu titik lokasi kegiatan. Kami berharap operasi pasar ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,”kata Leo .

Terkait dengan harga per paket, Leo menjelaskan bahwa harga per paketnya sebesar RP 28.000, dan setiap paket berisi  Minyak goreng 1 Kg, Gula Pasir 1 Kg dan Tepung terigu 1 Kg.

Dari lokasi tersebut terlihat pihak kecamatan juga melaksanakan giat vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 kepada masyarakat yang akan mendapatkan paket bahan pokok.

Camat Gunung Maligas Masra menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 sengaja disandingkan dengan kegiatan operasi pasar, untuk melayani masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3.

Baca Juga : Personel Polres Asahan Patroli Pengamanan di Masjid Kota Kisaran

“Kegiatan vaksinasi ini sengaja kami sandingkan dengan kegiatan operasi pasar, untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat, meskipun setiap harinya kami juga melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat dengan harapan masyarakat di Kecamatan Gunung Maligas dipastikan mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19,”papar Masra.

Terkait operasi pasar, Masra mengatakan bahwa pihaknys sangat mendukung kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan oleh Pemerintah atasan dan berharap kiranya terus berkelanjutan dan kuotanya di tambah untuk kecamatan Gunung Maligas, sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati paket kebutuhan pokok yang disediakan di operasi pasar tersebut. (Susan)