Pemkab Pelalawan Gelar Upacara HUT RI Ke 75

oleh -

Pelalawan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar Upacara perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75, bertempat di Halaman Kantor Bupati Pangkalan Kerinci, Senin (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris.

Pelaksanaan HUT RI kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena digelar disaat pendemi Covid19 masih berlangsung. Meski begitu situasi dan pelaksanaan tetap berjalan dengan khidmat dan tertib.

Dalam pelaksanaan HUT RI ini, peserta upacara dibatasi, dan semua memakai protokol kesehatan dalam menjaga penularan covid19. Untuk pasukan pengibar bendera hanya terdiri dari tiga orang.

Bupati Harris dalam sambutan singkatnya menyebutkan bahwa tahun 2020 ini merupakan tahun terakhir bagi saya menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI.

“Saya masih bersyukur bisa menjadi Irup dan melaksanakan peringatan HUT RI pada tahun ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang juga berperan serta berkontribusi bagi pembangunan daerah walau dalam kondisi sulit seperti sekarang ini,” ungkpanya.

Ditambahkannya lagi, bahwa peringatan tahun ini sangat berbeda di bandingkan tahun  sebelumnya karena wabah covid-19 yang melanda dunia.

“Seharusnya pada peringatan tahun ini kita menyampaikan pencapaian pembangunan yang telah di lakukan oleh pemerintah daerah yang telah di jabarkan dalam target Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2011 sampai dengan 2016, kemudian 2016 hingga 2021. Namun karena keterbatasanan yang disebabkan covid19, hal itu tidak saya sampaikan,” katanya mengakhiri.

Tampak hadir, Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan Drs. H. Zardewan MM, Ketua DPRD Adi Sukemi ST.MM, Perwira Penghubung Kodim 0303/KPR Mayor Inf S Tarigan, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.IK, Kejaksaan Negeri Pelalawan Nophy T South SH.MH, Kepala Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setyawan SH.MH, Danramil 09/Langgam Kapten Arh Kharidon Sitio,  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II ) dan Pejabat Administrator ( Eselon III) beserta undangan lainnya. (Anton)