Pemkab Padanglawas Rotasi 6 Kepala Puskesmas di Tengah Pandemi COVID-19

oleh -

Padanglawas |Di tengah pandemi virus corona (COVID-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padanglawas kembali merotasi 6 Kepala Puskesmas di jajaran Dinas Kesehatan dan 1 Camat.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Padanglawas, Ali Sutan Harahap, nomor: 821.3/149/ KPTS/2020, sebanyak 6 Kepala Puskesmas dirotasi diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Paadanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Adi Putra Halomoan Hasibuan mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan Kepala Puskesmas merupakan suatu kebijakan dan pertimbangan.

“Tujuannya untuk melakukan perbaikan kinerja, serta mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Adi, Senin (13/4).

Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan atas dasar evaluasi kinerja yang terpantau sebelumnya, sehingga diperlukan perombakan agar standar pelayanan kesehatan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat akan terwujud.

“Apalagi saat ini pandemi COVID-19 sedang melanda, Puskesmas garda terdepan untuk melakukan penanganan bagi warga. Maka perlu peningkatan pelayanan,” ucap Adi.

Wakil Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi berpesan agar betul betul mengemban amanah dengan sepenuh hati, dan memahami serta menyadari bahwa jabatan adalah amanah, sehingga amanah dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Paling penting adalah, jalankan amanah yang telah diberikan ini sesuai dengan ketentuan,” ungkap Zarnawi. (anol)