Pemkab Nias Barat LOUNCHING Penyaluran BST KEMENSOS RI

oleh -

Nias Barat | Acara Lounching Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI wilayah Kabupatèn Nias Barat yang langsung dipimpin Bupati Nias Barat sekaligus penyerahan secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan disalurkan oleh Kantor Pos Gunungsitoli bertempat Kantor Pos Sirombu Senin 18 mei 2020.

Hadir dalam acara lounching ini Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd, Wakil Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu, Dandim 0213/Nias Letkol.Inf.TP Lubuan Simbolon, Sekda Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten Administrasi Rosedi Daeli, SE.,MM, Asisten II Yupiter Hia, S IP.,MM, Hadrianus Hia, S Pd.,MM, Wakapolres Nias Kompol. Yafao Harefa, SH, Kadis Sosial Nias Barat Drs. Ekonomi Daeli, Kaban BPBD Drs. Filifo Daeli, MM, Camat Sirombu Rosevelt Hia, S.Pd.,MM, Kapolsek Sirombu Ipda. Osiduhugö Daeli, Danramil 09/Sirombu Kapten.Inf. Aman Simbolon.

Acara berjalan yang diawali Doa oleh Asisten Adm.Umum Setda Nias Barat oleh Rosedi Daeli, SE.,MM diteruskan dengan laporan dari Kadis Sosial Drs. Ekonomi Daeli, MM; kemudian sambutan dari mewakili DPRD oleh Fatohu Hia, A.Md (Fraksi PDIP) dan sambutan dari mewakili FORKOMPINDA oleh Dandim 0213/Nias serta petunjuk teknis dari Kepala Pos Gunungsitoli.

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat sekaligus membuka dengan resmi  Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI wilayah Kabupatèn Nias Barat; namun sebelumnya Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa ada beberapa jenis Bantuan Sosial yang diterima oleh masyarakat Keluarga Penerima manfaat terdampak Pandemi Covid-19 yakni Bantuan Sosial berupa Sembalo Pangan dan PKH dari Kemensos RI kemudian Bantuan Jaringan Pengaman Sosial dari Provinsi juga Bantuan Sembako Pangan dari Pemkab. Nias Barat dan hari ini kita mulai salurkan Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI melalui Kantor Pos Sirombu dan dalam waktu cepat ini, kita laksanakan Penyaluran BLT Desa. Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), terimalah Bantuan ini penuh sukacita, kiranya dapat berguna bagi pemenuhan kebutuhan rumah-tangga. Bantuan Sosial ini diberikan tiga kali berturut-turut yakni April, Mei dan Juni masing2 sebesar Enam Ratus Rupiah per bulan, papar Bupati.

Bupati menegaskan bahwa Batuan ini bukan pencintraan dan tudak ada hubungannya dengan Pilkada, tetapi murni tugas kemanusiaan disaat Pandemi Virus Corona.

Kepada Tim relawan dan Gugus Tugas dikahkan bekerja dengan baik agar kegiatan penyaluran Bansos ini berjalan dengan baik.

Kita selalu patuh terhadap protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker apabila keluar kerumah dan selalu cuci tangan, tutur Bupati. (Yuniato waruwu).