Pemkab Asahan Update Mitigasi Covid-19, Satu Pasien Positif Meninggal Dunia

oleh -

Asahan | Berdasarkan Update Mitigasi Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Asahan yang diterima beritanusa.com, Minggu 29 Agustus 2020, satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

Data Mitigasi update tersebut mencacat 61 warga Asahan positif dengan rincian 13 masih dalam perawatan, 42 dinyatakan sembuh dan 6 meninggal dunia.

Data tersebut mengalami penambahan 3 kasus positif dari sebelumnya 58 dengan rincian 12 dirawat, 41 sembuh dan 5 meninggal dunia.

“Satu pasien positif Covid-19 berinisial SY (P/56) warga Kelurahan Siumbut Baru meninggal dunia pada Sabtu 28 Agustus 2020 dan telah dikebumikan pada hari yang sama di TPU setempat,” kata Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, Minggu (29/8/2020).

Dengan meninggalnya satu pasien positif Covid-19, menambah daftar kasus positif yang meninggal dunia menjadi 6 dari sebelumnya 5 orang.

Dalam rangka mitigasi Covid-19, Tim medis bekerjasama dengan Satgas Pencegahan dan Penganan Covid-19, melakukan uji rapid tes terhadap keluarga dan teman terdekat yang pernah kontak langsung dengan almarhumah.

Selain itu, tim juga melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan keluarga almarhumah.

Masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker jika berada di ruang publik, sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan massa dan menjaga jarak aman. (Yanto).