Pemkab Asahan Update Mitigasi Covid-19, Postif 63, 46 Sembuh

oleh -

Asahan | Dalam upaya untuk mengurangi Risiko (mitigasi) baik melalui fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman wabah Corona Virus Disease (Covid-19),  Gugus Tugas Pencegahan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Asahan meng-update data 63 positif, 46 sembuh, 10 dalam perawatan dan 7 orang meninggal dunia.

Hal ini bertujuan, agar masyarakat mengetahui dan memantau perkembangan terbaru Covid-19 dengan harapan meningkatkan kesadaran untuk bisa secara bersama mencegah penyebaran dan penularannya di wilayah masing-masing.

Dari data tersebut, persebaran kasus positif Covid-19 di Kabupaten Asahan terjadi pada 17 wilayah kecamatan, sedangkan 8 kecamatan lainnya masih nihil.

Kasus positif didominasi wilayah Kecamatan Kota Kisaran Barat dengan angka 21 dan menyusul Kecamatan Kota Kisaran Timur dengan angka 15 kasus.

Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar kepada beritanusa.com menyampaikan, imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya memutus mat rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Gunakan masker jika berada di ruang publik, mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan, hindari kerumunan massa dan menjaga jarak aman,” imbau Hidayat, Selasa (1/9/2020) di Kisaran.

Gugus Tugas masih terus melakukan upaya pencegahan- pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan menyampaikan imbauan pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Yanto).