Pemkab Asahan Segera Salurkan Bantuan JPS Dampak Covid-19

oleh -

Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan segera salurkan bantuan Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. melaui Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.sos., M.Si. kepada Wartawan, Senin (20/7/2020) di kantornya Jalan Mahoni Kisaran.

Hidayat menyebut, bantuan tersebut akan disalurkan berupa uang tunai dengan tujuan memudahkan penggunaannya sesuai kebutuhan warga.

“Bantuan akan diberikan dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah. Waktu dan besaran nominalnya belum ditentukan,” ujar Hidayat.

Hidayat mengatakan, pemerintah saat ini telah mengalolasi dana bantuan JPS dan mendata serta menyusun landasan hukumnya. Untuk itu, Ia meminta agar masyarakat bersabar menunggu.

“Bupati Asahan sudah mengalokasikan dana jaringan pengamanan sosial. Maka itu, bantuan akan disalurkan, dengan catatan penyaluran harus tepat sasaran dan aman,” sebut Hidayat. (Yanto).