Pemkab Asahan Gelar Pisah Sambut Kapolres Asahan

oleh -
oleh
Pemkab Asahan Gelar Pisah Sambut Kapolres Asahan
Keterangan Foto : Tampak Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. Memberikan Salam Selamat Datang kepada Kapolres Asahan yang Baru AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S H., S. I. K., M. H. Didampingi AKBP Putu Yudha Prawira, S. I. K., M. H. yang Mendapat Tugas Baru sebagai Wadirkrimsus Polda Sumsel,, Selasa (09/08/2022). Foto : Yanto/beritanusa.

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH, selama ini di wilayah Kabupaten Asahan.

Ia menilai, terciptanya keamanan, ketentraman dan kesuksesan kemajuan masyarakat serta daerah Bumi Rambate Rata Raya, tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres Asahan beserta jajarannya.

“Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H. telah banyak memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah ini. Khususnya, membantu menyukseskan program pemerintah,” ungkap Bupati, saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Asahan yang lama AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH dan Kapolres Asahan  yang baru AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M H. di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (09/08/2022) malam.

Diakui Bupati, pihaknya merasa bersedih harus berpisah dengan AKBP Putu Yudha Prawira. Beliau, selama bertugas di Kabupaten Asahan ada banyak kenangan dan kebersamaan serta lainnya yang sulit kami lupakan. Terutama, dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing untuk Kabupaten Asahan ini.

Terlepas dari hal itu lanjut Bupati, dirinya mewakili seluruh jajaran Pemerintah  dan masyarakat Kabupaten Asahan, menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga akan  semakin sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat  yang baru.

Baca Juga : Bupati Asahan Buka Rapat Koordinasi Pemerintahan

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Kami ucapkan selamat berpisah. Semoga, bapak tetap diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT dan sukses dalam bertugas,” ucapnya.

Pada kesempatan ini tambah Bupati, Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Asahan yang baru AKBP  Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, “Saya atas Nama  Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Asahan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Asahan yang baru,” ucapnya.

Bupati menambahkan,  semoga Kapolres Asahan yang baru, bisa segera beradaptasi dengan daerah ini khususnya masyarakat Kabupaten Asahan “Kami merasa bahagia bisa menyambut kehadiran Bapak AKBP Roman Smaradhana sebagai Kapolres Asahan yang baru,” tuturnya.

“Kami sangat mengharapkan kiranya jalinan kerjasama  antara Forkopimda yang telah dilaksanakan pejabat terdahulu dapat diteruskan, sehingga dalam pelaksanaan tugas tugas yang di emban dapat terwujud dengan hasil yang maksimal,” pungkas Bupati.

Kapolres Asahan yang lama, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH dalam  sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pememerintah dan Masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan serta jajaran Forkopimda atas kerjasama yang terjalin sangat baik selama ini dan Kekompakan Forkopimda Kabupaten Asahan sangat luar biasa.

“Terimakasih atas kebersamaan selama ini. Terimakasih juga telah banyak membantu tugas  Kepolisian dalam menjalan fungsi dan tanggung jawab di Kabupaten Asahan sehingga tercipta suasana yang sangat kondusif selama ini,” ucapnya.

Baca Juga : PWI Sumut Gelar Lomba Parade Baca Puisi dan Karya Tulis Semarakkan HUT RI

Diakui Kapolres, selama bertugas di Kabupaten Asahan banyak sekali dinamika yang terjadi. Namun berkat kerjasama dan kekompakan, alhamdulillah Kabupaten Asahan tetap dalam keadaan aman dan kondusif, mudah mudahan kedepannya kekompakan ini dapat terus terpelihara bahkan lebih baik lagi.

Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada masyarakat Kabupaten Asahan, jika ada tingkah dan kebijakan dirinya yang tidak mengena di hati “Selamat tinggal dan selamat berpisah. Mari kita tetap menjalin dan menyambung tali silaturahmi,” pungkasnya.

Kapolres Asahan yang baru, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Asahan Yang telah melaksanakan Acara Pisah Sambut pada malam ini.

“Terimakasih sudah menyambut kehadiran kami dengan acara luar biasa seperti ini,” ucapnya.

Kata Dia, alhamdulillah dirinya mendapat kepercayaan dari pimpinan  untuk bertugas di Kabupaten Asahan. “Saya mengharapkan kerjasama dan dukungan dari unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Asahan , mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” tuturnya.

AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH juga menyampaikan Harapannya agar Apa yang sudah terbina dengan baik antara Forkopimda dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

Di kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Putu Yudha Prawira atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolres Asahan dan mengucapkan Selamat datang kepada AKBP Roman Smaradhana Elhaj atas jabatan barunya sebagai Kapolres Asahan semoga prestasi yang di raih di tempat yang lama dapat lebih baik lagi di Kabupaten Asahan.

Kami juga berharap, lanjut Baharuddin  kehadiran Kapolres yang baru akan menjadi semangat baru dalam menjadikan Kabupaten Asahan tetap Kondusif dalam mewujudkan pembangunan serta tugas tugas koordinasi dapat tetap berjalan  dengan baik.

Baca Juga : Kapolresta Deli Serdang Hadiri Kegiatan Hari Anak Nasional Kabupaten Deli Serdang

Sebelumnya, pada acara pisah sambut ini, selain dihadiri Bupati Asahan. Juga dihadiri Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, SSTP, MSi, Forkopimda Kab. Asahan, Ketua DPRD Kab. Asahan, Ketua DPRD Paluta, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi, Ketua MUI Kab. Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan undangan lainna.

Menariknya, pada acara ini pun juga dirangkaikan dengan penyerahan cindera mata oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan dan Forkompinda Kab. Asahan  kepada Kapolres Asahan yang lama AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH. dan kepada Kapolres Asahan yang Baru AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.

Kapolres Asahan yang lama AKBP Putu Yudha Prawira juga menyerahkan cendera mata kepada Bupati, Wakil Bupati  dan Forkopimda Kabupaten Asahan. (Yanto)