Pemdes Tarahoso Laksanakan Rapat Pembentukan Kepanitiaan Pengisian Calon Anggota BPD

oleh -
Pemdes Tarahoso Laksanakan Rapat Pembentukan Kepanitiaan Pengisian Calon Anggota BPD
Keterangan foto : Kepala Desa Tarahoso Peterus Gulo S.Pd memberikan arahan dan bimbingan tentang Perbup bupati Nias Barat Nomor 22 tahun 2021. (foto : yunianto waruwu/beritanusa )

Nias Barat | Pemerintahan Desa Tarahoso,Kecamatan Mandrehe Utara,Kabupaten Nias Barat Melaksanakan Rapat Pembentukan kepanitiaan Pemilihan pengisian BPD sesuai perbup Bupati Nias Barat Nomor 22 Tahun 2021.

Rapat Ini dihadiri di berbagai Unsur Kalangan masyarakat Desa  Tarahoso dan Anggota Babinsa 08 mandrehe Yurisman waruwu,  Kepala desa Tarahoso Peterus Gulo S.Pd,Ketua dan anggota BPD,Sekretaris Desa Tarahoso Agustinus waruwu,Perangkat desa,Kepala-Kepala dusun,Tokoh masyarakat,Tokoh adat,Tokoh pendidikan,Tokoh pemuda,Tokoh perempuan,dan masyarakat lainya di laksanakan di kantor desa tarahoso pada Rabu 28/7/2021.

Kepala desa Tarahoso Peterus Gulo Pada arahanya Menyampaikan Kita laksanakan Rapat Ini sesuai Jadwal yang sudah di tetapkan dari Dinas PMD menindak lajutkan Perbup Bupati Nias Barat Nomor 22 Tahun 2021 Tentang pengisian  Anggota  BPD dan membentuk kepanitiaan Colon BPD yang akan Kita laksanakan pemilihan  di bulan yang akan datang sesuai Jadwal yang sudah di tetapakan dalam perbup.

Kades Sesuai dengan Perbup Bupati Nias Barat Nomor 22 Tahun 2021 Pasal 13 Ayat 2 Tentang kepanitiaan Berjumlah 11 orang terdiri dari perangkat desa 3 orang dan 8 Orang Unsur Masyarakat.

Kades Juga sampaiakan regulasi tentang jumlah jiwa masyarakat sesuai kebutuhan  tentang pasal 5 ayat 1,2 dan 3 antara lain anggota BPD sesuai regulasi yang pada pasal 6 ayat 2 dan 1 Jika 5 orang BPD Jumlah penduduk sampai 500jiwa, jika 7 orang BPD  jumlah penduduk antara 501-1500 jiwa, jika 9 orang anggota BPD jumlah penduduk desa diatas 1501.

“Kades,Jumlah penduduk Desa Tarahoso kurang lebih 700 jiwa maka desa Tarahoso Membutuhkan BPD sesuai Perbup nomor 22 tahun 2021 pasal 6 ayat 2 antara 501-1500 desa tarahaso membutuhkan Anggota BPD sebanyak 7 Orang Pemilihan BPD Kita laksanakan sesuai regulasi transparan dan terbuka,

Bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai BPD desa Tarahoso silahkan melamar dan menyiapkan  persyaratan  calon BPD desa tarahoso   sesuai persyaratan yang disampaikan panitia melalui pengumuman pemilihan BPD nantinya maka menunggu pengumuman pelamaran di setiap dusun masing-masing,kita harapakan agar pelaksanaan nantinya bisa terlaksana dengan Baik.

Penetapan Kepanitiaan pemilihan BPD desa Tarahoso telah terlaksana dengan Baik dan Tetap mematuhi prokes dari awal sampai berakhir berjalan dengan baik.(Yunianto)