Pembangunan PAUD Holisitic Integrative Di Mabes TNI Dimulai

oleh -
Pembangunan PAUD Holisitic Integrative Di Mabes TNI Dimulai
Keterangan Foto : Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto meletakan batu pertama pembangunan Day Care dan PAUD Holistic Integrative Dharma Bakti berlokasi di Delta 5 Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020).(foto:istimewa)

Jakarta | Pembangunan PAUD Holisitic Integrative di Mabes TNI dimulai ditandai peletakan batu pertama oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Pembangunan PAUD Holisitic Integrative dimulai Kamis (1/10/2020) di Delta 5 Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pembangunan Day Care dan PAUD Holisitic Integrative adalah salah satu wujud kepedulian dan pengabdian Dharma Pertiwi kepada bangsa dalam ikut serta bertanggungjawab untuk menyiapkan anak-anak Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan bangsa kedepan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar kearah pertumbuhan anak usia enam tahun dalam perkembangan ilmu agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, dan seni sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini seperti yang tercantum dalam Permendikbud nomor 137 tahun 2014 tentang standard pendidikan anak usia dini nasional.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, pendidikan anak usia dini begitu penting, mengingat usia 0-6 tahun adalah usia emas. Untuk itu perlu dukungan lingkungan yang kondusif serta sarana dan prasarana bagi perkembangan potensi yang dimiliki anak. Peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini menjadi salah satu kebijakan pemerintah Indonesia saat ini dan menjadi bagian dari komitmen dunia untuk mendorong seluruh negara untuk lebih banyak menaruh perhatian kepada pendidikan anak usia dini dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dharma Pertiwi menyadari semakin tingginya harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia tentang pendidikan kepada generasi penerus bangsa agar kompetitif, kreatif, dan inovatif di era milenial saat ini, maka kita semua dituntut ikut berevolusi dan mendorong kesanggupannya untuk melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Diharapkan program seperti ini dapat diteruskan demi membantu suksesnya program pemerintah dalam mewujudkan serta mempersiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045 melalui pendidikan yang berkualitas.

Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan secara moril, materil dan ikut serta dalam menyukseskan pembangunan Day Care dan PAUD Holistic Integrative.(Samsul /rel/Red)