Pembangunan Jalan di Medang Deras Timbulkan Polusi Debu

oleh -
oleh
Pembangunan Jalan di Medang Deras Timbulkan Polusi Debu
Keterangan foto : Pembangunan jalan timbulkan polusi debu dan dan tanpa papan plank(Identitas) Proyek pengerjaan.

Batu Bara | Pembangunan jalan di Desa Nanasiam menuju Pagurawan, Kecamatan Medang, Kabupaten Batu Bara(Perbatasan Kab.Sergai) masih mengunakan base course menimbulkan polusi debu dan tanpa plank proyek pengerjaan.

Selain polusi debu yang berdampak bagi masyarakat, begitu juga batu pencahan yang beserakan dibadan jalan bisa membuat penguna jalan terjatuh.

Menurut pantauan wartawan, Jum’at(24/02/2023), debu tersebut sampai kerumah dan usaha warga, terkesan pihak pelaksana pembangunan jalan melakukan pembiaran tanpa penyiraman.

Baca Juga : Tim Urban Sar Challenge Basarnas Nias Dapat Peringkat Pertama

Salah satu warga penguna jalan Man(35) mengatakan dampak dari pembagunan jalan menimbulkan polusi debu dirasakan bagi warga dan penguna jalan.

“Timbulnya polusi debu, diduga tidak dilakukan penyiraman atau kurang efektifnya(tidak maksimal) penyiraman yang dilakukan pihak terkait, sehingga membuat debu berterbangan ketika dihempas angin dan roda kendaraan yang sedang melintas di jalan tersebut,”ujar Man.

Ia berharap penyiraman jalan segera dimaksimalkan agar debu yang terhempas roda kendaraan tidak semakin berdampak pada tanaman yang ada disekitar jalan maupun pada kesehataan warga dan cukup berbahaya jika kena hirup dan masuk saluran nafas manusia.

“Jika polusi debu itu terus berlangsung dikhawatirkan dapat mengancam kesehatan warga, hal itu harus diantisipasi, sebelum memunculkan gejolak sosial bagi warga sekitar,”saran Man. (M.Yusuf)